Pemogokan Liga Spanyol Bisa Berlanjut

- Sepakbola
Minggu, 21 Agu 2011 06:14 WIB
Madrid - Permulaan Liga Spanyol sudah tertunda akibat adanya pemogokan pemain. Pemogokan tersebut berpotensi untuk berlanjut dan masa depan kompetisi bisa makin tidak pasti.

Pada Sabtu (20/8/2011) waktu setempat, digelar pertemuan antara penyelenggara Divisi 1 dan 2 Liga Spanyol dengan Asosiasi Pemain Sepakbola Spanyol (AFE). Namun pertemuan itu menemui jalan buntu.

"Posisi kami masih terpisah jauh dan sulit untuk menyelesaikan semuanya hanya dalam waktu sehari," cetus Presiden AFE Luis Rubiales seperti yang diwartakan YahooSports.

"Dalam waktu dua atau tiga hari ke depan akan jadi waktu untuk mempelajari opsi-opsi yang ada dan dari sana kami akan mencari solusi," tukas Rubiales yang pernah menjadi pemain Levante.

"Saat ini, kami masih tetap pada keputusan mogok dan jika situasi ini tidak diselesaikan, maka kami tidak akan bermain," kata Rubiales.

Para pemain profesional yang berasal dari 42 klub di Divisi 1 dan 2 La Liga mogok sebagai wujud permintaan agar ada jaminan untuk gaji mereka serta dibayarnya 72 juta dolar AS gaji pemain yang diutang oleh klub.

Penyelenggara Liga Spanyol mengatakan bahwa mereka akan kembali menggelar pertemuan dengan AFE pada Senin (22/8) untuk 'melanjutkan dialog terbuka dan menghentikan pemogokan'.

Jika dalam pertemuan tersebut tidak ada kesepakatan tercapai, AFE sudah mewanti-wanti bahwa pekan kedua Liga Spanyol juga bisa ditunda seperti halnya pekan pertama.

Dengan skenario terburuk, maka Liga Spanyol bisa jadi belum akan bergulir hingga 10 September. Untuk pekan pertama yang telah tertunda, penyelenggara belum bisa menentukan kapan akan dimainkan.



(arp/mrp)