sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Apr 2012 09:59 WIB

Jelang Levante vs Barca

Guardiola: Menang atau Peluang Juara Tertutup

- detikSport
(Getty Images) (Getty Images)
Barcelona - Laga melawan Levante disebut Josep Guardiola sebagai sebuah laga penting untuk Barcelona. Karena jika Barca gagal memetik kemenangan, Guardiola menilai timnya tidak akan bisa bersaing lagi dengan Real Madrid.

Barca dan Madrid masih terlibat persaingan seru menuju gelar juara Liga Spanyol musim ini. El Real kini sedang memimpin klasemen dengan keunggulan empat poin.

The Catalans akan melawat ke markas Levante, Minggu (15/4/2012) dinihari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Meski dibayangi laga semifinal Liga Champions kontra Chelsea di tengah pekan depan, Guardiola tetap akan menurunkan tim terbaik demi membidik tiga poin.

"Kami tahu ini akan sulit tapi kami ingin terus bersaing di liga dan untuk melakukannya kami harus memainkan tim terbaik," sahut Guardiola di situs resmi Barca.

"Jika selisihnya 10 poin kami bisa membuat salah satu kompetisi menjadi prioritas, tapi dalam situasi ini, laga melawan Levante lebih penting."

Tiga poin yang diraih dari Levante akan menjaga persaingan Azulgrana dengan Los Blancos menuju titel juara. Sebab di pekan berikutnya kedua tim akan saling berhadapan dalam laga El Clasico.

"Jika kami tidak menang dari Levante, kami tidak akan punya sesuatu untuk diperjuangkan melawan Madrid," imbuhnya.

"Kami akan kehilangan peluang untuk meraih gelar. Hanya ada satu cara untuk memperpanjang persaingan, yaitu dengan menang," tegas pelatih berusia 41 tahun itu.




(a2s/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com