'Madrid-Barca pun Bakal Mendominasi di Liga Inggris'

- Sepakbola
Rabu, 30 Mei 2012 06:06 WIB
Getty Images/Denis Doyle
Doha - Dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga sudah banyak dikritik. Namun, Raul Gonzalez meyakini jika kedua klub itu tetap yang paling superior sekalipun harus bermain di liga seketat Premier league.

Bukan rahasia lagi jika Madrid dan Barca adalah dua kekuatan yang memonopli La Liga. Dalam 10 tahun terakhir cuma Deportivo La Coruna dan Valencia (dua kali) yang bisa tampil sebagai juara liga. Sisanya baik Los Blancos maupun Los Cules bergantian menguasai Spanyol. Musim ini saja Barca yang ada di posisi kedua unggul 30 poin dari Valencia yang berada di posisi ketiga.

Fakta yang ada ini membuat La Liga dinilai terlalu membosankan dan otoritas liga seperti terlalu menganakemaskan Madrid dan Barca. Kritik pun tak pernah lepas dari perjalanan liga terbaik di semenanjung Iberia itu.

Hal ini kemudian mengundang komentar dari Raul, pesepakbola yang telah malang melintang selama satu dekade lebih di La Liga sebelum berkarier di luar Spanyol dua tahun lalu. Menurut Raul apa yang ditunjukkan Madrid serta Adalah bukti sahih jika dua tim itu memang yang terbaik di dunia saat ini.

Bahkan pemain yang musim depan akan merumput di Liga Qatar bersama Al-Saad itu yakin Madrid dan Barca pun tetap akan tampil sama baiknya, sekalipun bermain di Seri A atau bahkan Liga Inggris.

"Problem bukan pada liganya. Manchester United adalah tim yang sangat hebat di Inggris, tapi saat ini Barcelona dan Real Madrid adalah dua tim terbaik di dunia. Wajar jika tim lain kesulitan bersaing dengan keduanya," tukas Raul kepada Doha Stadium Plus yang dilansir Soccernet.

"Jika Real Madrid dan Barcelona bermain di Inggris, maka mereka berdua akan mendominasi. Untuk saat ini Real Madrid dan Barcelona adalah yang terbaik. Jarak antar keduanya akan kian berkurang dalam beberapa tahun ke depan," pungkas pemain berusia 34 tahun itu.


(mrp/mfi)