DetikSepakbola
Minggu 25 November 2012, 06:07 WIB

Madrid Takluk di Kandang Betis

- detikSport
Madrid Takluk di Kandang Betis AFP/CRISTINA QUICLER
Sevilla - Real Madrid menelan hasil mengecewakan dalam lawatannya ke markas Real Betis. Los Merengues<\/em> harus takluk dengan skor 0-1 dari Los Verdiblancos.<\/em>

Dalam laga yang dihelat di Estadio Benito Villamarin, Minggu (25\/11) dinihari WIB, gol kemenangan Betis dihasilkan Benat di menit 17. Meski punya 18 tendangan dengan delapan on goal, Madrid tetap kesulitan cetak gol hingga laga berakhir.

Kekalahan ketiga Madrid musim ini memang tak mengubah posisi mereka di urutan ke-3 dengan 26 poin dari 13 laganya. Namun, selisih mereka dengan Barcelona di puncak bisa melebar hingga 11 poin andaikan Los Cules<\/em> mampu menang dari Levante malam nanti.

Sementara itu Betis asuhan Pepe Mel naik ke urutan kelima dengan 22 poin, sama dengan milik Malaga tapi kalah selisih gol.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Di menit ketujuh Mesut Oezil mengirimkan umpan ke kotak penalti dan disambut sepakan Cristiano Ronaldo yang masih bisa dihadang Adrian.

Tiga menit setelahnya Sami Khedira giliran yang membuat peluang namun sepakannya masih melayang di atas mistar.

Benat! Gelandang Betis itu membawat timnya memimpin di menit 17 lewat tendangan terukur dari luar kotak penalti yang menempatkan bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau Iker Casillas.

Ruben Casto nyaris membawa Betis menjauh di menit 23 ketika tembakannya mengarah ke gawang tapi bisa ditepis oleh Casillas.

Di menit 37 Madrid sebenarnya bisa mencetak gol lewat Karim Benzema tapi dianulir wasit karena posisi penyerang asal Prancis itu sudah terjebak offside.<\/em>

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah. Masuk di babak kedua Madrid melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Luka Modric serta Kaka untuk menambah daya serang.

Di menit 57 Betis kembali membuat jala Madrid bergetar tapi bola hasil sepakan bebasnya masih melenceng tipis di samping mistar.

Di menit 60 Angel melakukan tekel krusial kepada Benzema yang bebas menerima bola sodoran rekannya di kotak penalti. Dua menit setelahnya Adrian menepis bola sepakan jarak jauh Kaka.

Peluang Madrid terakhir didapat di menit 82 melalui free kick<\/em> Ronaldo tepat di depan kotak penalti, tapi lagi-lagi Adrian mampu menepisnya.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sekaligus memberikan Madrid kekalahan ketiganya musim ini.

Susunan Pemain<\/strong>

Real Betis: Adrian; Amaya, Dorado, Alex, Angel (Nacho 76\\\'); Benat, Salva (Nosa 81\\\'), Juankar (Molina 63\\\'), Agra; Canas, Ruben

Real Madrid: Casillas; Coentrao, Pepe, Ramos, Arbeloa; Di Maria (Callejon 63\\\'), Khedira (Modric 45\\\'), Xabi, Oezil (Kaka 45\\\'); Ronaldo, Benzema





(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed