'Barca Membuat La Liga Membosankan'

- Sepakbola
Senin, 17 Des 2012 11:25 WIB
AFP/Lluis Gene
Barcelona - Barcelona kembali memetik hasil sempurna saat berjumpa dengan Atletico Madrid. Lantaran terlalu sering menang, Barca disebut pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, membuat La Liga menjadi membosankan.

Pada pertandingan di Camp Nour Senin (17/12/2012) dinihari WIB, Barca lebih dulu kebobolan tapi kemudian membalas empat kali ke gawang Atletico. Skor 4-1 itu membuat selisih jarak kedua tim menjadi sembilan angka: Barca di peringkat pertama dengan nilai 46, Atletico di posisi kedua dengan 37 angka.

Selain itu, kemenangan tersebut membuat Blaugrana terus melakoni tren positif di La Liga. Dari 16 laga, pasukan Tito Vilanova belum pernah kalah (15 menang, satu imbang). Tak hanya itu, Barca juga menjadi tim tersubur di La Liga dengan berhasil memasukkan 54 gol dan baru kemasukan 18.

Akan tetapi, meski identik dengan hasil positif di musim ini, Barca justru dinilai Simeone membuat La Liga menjadi membosankan. Lebih jauh, pelatih asal Argentina tersebut menilai Los Cules berasal dari liga yang "berbeda".

"Tim kami (Atletico Madrid) adalah tim kuat. Kami paham bagaimana cara bermain. Dengan kekuatan kami, kami mencoba untuk kompetitif. Dan hari ini, untuk waktu sekian lama, kami kembali menunjukkan itu semua," ucap Simeone seperti dilansir Soccernet.

"(Akan tetapi) kami kalah dari tim yang bermain di liga yang 'berbeda' dari kami. Mereka membuat liga ini (La Liga) menjadi membosankan. Pertandingan ini telah diputuskan oleh mereka dalam memanfaatkan peluang," ujarnya lagi.

(a2s/rin)