sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2013 00:56 WIB

Oezil Dua Gol, Madrid Kalahkan Betis 3-1

- detikSport
Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Madrid - Real Madrid berhasil menyenangkan pendukungnya dengan mengalahkan Real Betis dengan skor 3-1. Mesut Oezil menginspirasi kemenangan Madrid dengan menyumbangkan sepasang gol.

Dengan tambahan tiga poin, Madrid tetap di urutan kedua dengan mengumpulkan 71 poin dari 32 pertandingan sekaligus melebarkan jarak menjadi enam poin dari sang rival sekota Atletico Madrid yang ada di bawahnya.

Sementara itu bagi Betis kekalahan ini tidak mengubah posisi mereka di peringkat 10 klasemen dengan mengemas 48 poin, terpaut dua poin dari Malaga dan Valencia yang berada di zona Liga Europa.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu yang berakhir Minggu (21/4/2013) dinihari WIB, Madrid tidak tampil fullteam dengan memadukan pemain senior dengan pemain muda.

Los Blancos beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke daerah pertahanan lawan. Tim tuan rumah nyaris membuka skor setelah tendangan jarak jauh Ronaldo membentur tiang gawang di menit ke 39.

Kendati berada di bawah tekanan, Betis mampu memberikan perlawanan. Empat menit berselang, Dorlan Pabon melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang Madrid.

Menjelang turun minum, tepatnya di menit ke-45 kebuntuan Madrid terpecah. Hasil kerjasamanya dengan Karim Benzema, Oezil menyelesaikannya dengan tendangan yang melewati penjagaan Adrian. Madrid 1, Betis 0.

Pasca re-start, Benzema membawa Madrid memimpin 2-0 di menit ke-57. Dari serangan balik, bola operan Oezil sampai kepada Ronaldo yang memberikan umpan kepada Benzema untuk diceploskan ke gawang Betis.

Betis menghidupkan asa setelah mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Nacho terhadap Ruben Castro. Pemain pengganti, Jorge Molina mengirim bola ke sudut atas gawang Madrid tanpa bisa dihentikan Diego Lopez. Betis memperkecil skor 1-2 di menit ke-73.

Dua menit menjelang waktu normal pertandingan berakhir, Betis membuat was-was pertahanan Madrid. Mencuri bola dari Ricardo Carvalho, Castro melepaskan tendangan yang menghantam mistar gawang. Bola rebound jatuh ke jalur Pabon tapi tendangannya berhasil diblok Raul Albion di garis gawang.

Oezil akhirnya memastikan Madrid meraih kemenangan 3-1 lewat gol di menit ke-90. Crossing Ronaldo diteruskan tendangan first time oleh Jose Callejon tapi membentur badan pemain lawan, bola muntah disambar Oezil dan gol.


Susunan Pemain
REAL MADRID: Lopez, Carvalho, Marcelo (Varane 15), Albiol, Nacho, Ronaldo, Oezil, Modric (Pepe 63), Callejon, Casemiro, Benzema (Higuain 72)

REAL BETIS: Adrian, Torres, Amaya, Martinez, Paulao, Benat, Joel Campbell (Cifuentes 59), Igiebor (Molina 45), Canas (Perez 67), Pabon, Castro


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com