ADVERTISEMENT

Atasi Celta, Atletico Terus Tempel Barca

- Sepakbola
Minggu, 06 Okt 2013 19:55 WIB
AFP/Pierre-Philippe Marcou
Madrid - Atletico Madrid mengatasi perlawanan Celta Vigo dengan skor 2-1 di jornada 8 La Liga. Kemenangan ini membuat Los Colchoneros terus menempel ketat Barcelona di puncak klasemen.

Menjamu Celta di Vicente Calderon, Minggu (6/10/2013), Atletico baru bisa unggul pada menit ke-42. Memanfaatkan umpan mendatar Filipe Luis, Diego Costa dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Costa menggandakan keunggulan tim tuan rumah ketika laga memasuki menit ke-62. Dia mengejar umpan panjang dari rekannya, kemudian mengalahkan satu bek lawan sebelum menaklukkan kiper Yoel Rodriguez Oterino.

Celta memperkecil ketertinggalan sembilan menit kemudian. Tendangan Nolito dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan oleh kiper Atletico, Thibaut Courtois.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada perubahan skor. Atletico tetap menang 2-1 dan mendapatkan poin penuh lagi.

Hasil ini menempatkan Atletico di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 24 poin dari delapan partai. Mereka hanya kalah selisih gol dari Barca yang bercokol di posisi teratas. Sementara itu, Celta ada di posisi ke-16 dengan enam poin.

Susunan Pemain
Atletico: Courtois, Juanfran, Godin, Miranda, Filipe, M. Suarez, Gabi (Guilavogui 89'), Arda (C. Rodriguez 73'), Koke, David Villa (Oliver 58'), Diego Costa

Celta: Yoel, Mallo, Costas, Fontas, Toni, Oubina, Alex Lopez (Santi Mina 59'), Rafinha, Augusto (Nolito 59'), Krohn-Dehli, Charles (Madinda 69')


(mfi/mfi)

ADVERTISEMENT