Jelang Madrid vs Sociedad

Ujian Bagus buat Los Blancos

- Sepakbola
Sabtu, 09 Nov 2013 04:43 WIB
Rafa Rivas/AFP
Jakarta - Real Madrid akan mendapat tantangan dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/11/2013) malam WIB. Menurut pelatih Madrid Carlo Ancelotti, laga ini akan menjadi ujian bagus buat timnya.

El Real belakangan mendapat cibiran dari sekelompok suporternya karena tampil kurang konsisten di liga dengan rincian sembilan kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Faktanya, hasil Madrid itu tidak cukup lantaran dua tim teratas klasemen; Barcelona menang 11 kali dan sekali seri dan Ateltico Madrid baru sekali kalah tanpa hasil imbang.

Performa Cristiano Ronaldo dkk. itu cukup berkebalikan dengan performa di Liga Champions. Dari empat laga grup yang sudah dilalui, Madrid belum terkalahkan dengan tiga kali menang dan sekali seri saja.

"Saya kira tidak ada perbedaan besar di antara bagaimana tim bermain di dua kompetisi. Di Liga Champions, kami meraih banyak hasil bagus, di liga kami punya masalah dalam memepertahankan aliran bola," tutur pelatih Madrid itu seperti dikutip AS.

"Tapi itu juga terjadi saat kami melawan Galatasaray (imbang 2-2), tapi kemudian semua hal meningkat di babak kedua. Saya kira kami bermain dengan cara yang sama di liga seperti di Liga Champions."

"Mereka (Sociedad) adalah sebuah tim yang sanat bagus, mereka memiliki banyak pemain yang sangat hebat dan telah menunjukkan performa bagus di Liga Champions," sambung Ancelotti.

"Ini akan menjadi sebuah ujian yang sangat bagus bagi kami karena kami butuh mulai untuk bermain dengan baik, dengan aliran bola dan intensitas."

Meski di atas kertas Madrid jauh diunggulkan, tapi Sociedad terbukti bukan lawan yang mudah. Pada dua pertemuan terakhir mereka, Madrid menang tipis 4-3 (6/1) dan ditahan Sociedad 3-3 (27/5).


(rin/raw)