'Cedera Messi Bukan Salah Tim Medis Barca'

- Sepakbola
Jumat, 15 Nov 2013 01:24 WIB
Getty Images/Denis Doyle
Barcelona - Ada isu menyebut bahwa cedera Lionel Messi karena salah penanganan tim medis Barcelona. Hal ini pun dibantah langsung oleh perwakilan pemain asal Argentina itu.

Messi harus absen sampai awal tahun depan karena cedera hamstring yang membebatnya akhir pekan lalu di laga kontra Real Betis. Bukan sekali ini saja Messi mengalami cedera, karena ini sudah ketiga kalinya Messi musim ini mendapat cedera di tempat yang sama.

Maka muncul dugaan bahwa tim medis Barca sudah salah menangani cedera Messi dan sebelum-sebelumnya terlalu cepat memainkan si pemain 26 tahun itu, meski Messi kondisinya belum fit seratus persen.

Hal ini yang kemudian membuat manajemen tim Messi diberitakan mengajukan protes kepada Barca atas cedera tersebut. Bahkan manajemen Messi sampai harus mengirimkan Luis Garcia, dokter timnas Argentina untuk langsung memantau pemulihan Messi karena tak puas dengan kinerja fisioterapis Barca bernama Juanjo Brau.

Tak lama setelah kabar itu beredar, manajemen Messi pun lantas membantahnya melalui pernyataan resmi yang dikutip Sky Sports:

"Proses pemulihan dari cedera yang didapat akhir pekan lalu akan dimulai hari Senin. Meskipun cedera ini terjadi di tempat sama dan juga kaki yang sama, sama sekali tidak berhubungan dengan yang sebelumnya."

"Karena dia adalah pemain timnas Argentina dan juga punya program pertandingan dengan timnasnya, maka dikirimlah dokter berlisensi bernama Luis Garcia yang sudah tiba kemarin di Barcelona untuk mewakili timnas, memonitor cedera itu, dan mengetahui tingkatan serta perkembangannya."

"Seperti biasa tim medis Barca selalu menemani dan menyembuhkan Messi, seperti juga ke pemain lain dalam kasus berbeda."

"Jadi mereka akan mengecek cederanya selama proses pemulihannya, termasuk ketika Leo kembali ke Argentina Natal nanti."

"Kami ingin menyanggah segala pemberitaan yang dipublikasikan di beberapa media, dan mengonfirmasi komen dari beberapa orang perwakilan klub."

"Juanjo Brau adalah seorang profesional sudah kenal dekat dengan Messi sejak lama, memang tak lagi menangani Messi sehari-hari karena dia sudah dipromosikan secara profesional oleh FC Barcelona."

"Tanggung jawabnya saat ini adalah berkoordinasi dengan fisioterapis tim utama."

"Tidak ada tindakan tidak profesional di sini atau penanganan berbeda, atau juga mencegah pihak luar untuk mengetahui perkembangan kerja sehari-hari."


(mrp/cas)