Dani Alves Takkan Pensiun di Barca

ADVERTISEMENT

Dani Alves Takkan Pensiun di Barca

- Sepakbola
Sabtu, 16 Nov 2013 08:35 WIB
Getty Images/David Ramos
Miami - Barcelona tak akan jadi klub terakhir dalam karier Dani Alves. Sebab bek internasional Brasil itu berencana menutup karier di kampung halamannya, Brasil.

Alves sudah satu dekade lebih hijrah dari Brasil setelah pertama kali merumput Bahia, klub profesional pertamanya di tahun 2001. Klub pertama Alves di Eropa adalah Sevilla pada musim 2002/2003.

Sampai kemudian ia dibeli Barcelona pada musim 2008/2009 dan menjelma jadi salah satu bek kanan terbaik dunia. Total 518 kali ia bermain di Eropa, baik bersama Sevilla dan Barca dengan sumbangan 34 gol.

Alves sejauh ini memang masih betah berseragam Los Cules dan sudah memasuki keenamnya. Kontrak bek 30 tahun itu masih tersisa hingga 2015 dan kemungkinan besar akan diperpanjang satu atau dua musim lagi.

Setelahnya Alves tak akan lagi lanjut di Camp Nou sebab impiannya sejak lama adalah bisa mengakhiri kariernya di tanah kelahirannya, Brasil, tepatnya bersama Bahia.

"Saya tidak mempertimbangkan untuk pensiun di Barcelona karena saya ingin mengakhiri karier saya di klub pertama memulai karier; di Bahia," sahut Alves kepada Sport seperti dikutip Sky Sports.

"Mungkin akan terdengar hipokrit jika dikira saya akan pensiun di Barca, karena itu bukan jadi opsi saya. Bahia adalah tempat saya pertama kali meniti karier," sambungnya.

"Saya memang masih ingin bermain untuk beberapa tahun lagi di sini, tapi saya tak akan pensiun di Barcelona," tutup pemain bernama lengkap Daniel Alves da Silva itu.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT