Sudah Pulih, Ronaldo Siap Tampil Lagi untuk Madrid

- Sepakbola
Selasa, 03 Des 2013 03:52 WIB
Getty Images/Juan Naharro Gimenez
Madrid - Cukup dua pertandingan Cristiano Ronaldo absen dari susunan pemain Real Madrid. Sudah pulih dari cederanya, Ronaldo siap lagi turun membela Los Blancos.

Cedera hamstring di paha kiri yang dideritanya saat Madrid menghadapi Almeria 23 November lalu memaksa Ronaldo menghentikan dulu keran golnya, karena ia harus menepi untuk masa pemulihan.

Tak ada nama Ronaldo dalam laga Madrid kontra Galatasaray dan Real Valladolid akhir pekan lalu, di mana tim asal ibukota itu mencetak delapan gol dan hanya kebobolan satu. Gareth Bale jadi bintang dengan bikin empat gol.

Kini Bale tak lagi sendiri dalam tugasnya mencetak gol, karena Ronaldo sudah siap lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah pulih total dari cedera yang membebatnya.

Madrid akhir pekan ini akan menghadapi Olimpic de Xativa di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey yang dilanjutkan duel dengan FC Copenhagen di Liga Champions pekan depan.

Sebelum cedera, Ronaldo sudah bikin 14 gol dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama klub maupun timnas Portugal.

"Aku tidak lagi cedera. Kondisiku baik-baik saja dalam beberapa hari ini," ujar Ronaldo dalam acara award pemain terbaik La Liga versi Marca seperti dilansir Eurosport.

"Kami memilih tidak memaksakan diri untuk laga kontra Valladolid, tapi aku sudah siap bermain di laga berikutnya," sambungnya.

"Aku tengah dalam form terbaik. Ini mungkin adalah start terbaik dalam karierku, tapi aku pun sama bagusnya dalam beberapa musim terakhir," demikian dia.


(mrp/cas)