Sempat Dikaitkan dengan Persib, Dangda Kini Akan Gabung Almeria

- Sepakbola
Kamis, 06 Feb 2014 02:09 WIB
Getty Images/Bradley Kanaris
Almeria - Klub La Liga Primera Spanyol Almeria mencapai kesepakatan untuk memboyong penyerang internasional Thailand Teerasil Dangda dari klub Muangthong United.

Dilaporkan Reuters, Almeria telah sepakat meminjam Dangda pada musim depan dalam sebuah kesepakatan yang juga menyertakan opsi pembelian permanen dari pemain berusia 25 tahun tersebut.

Disebutkan lebih lanjut, perwakilan Almeria akan menyambangi Thailand pada bulan ini untuk merampungkan segala rincian akhir, sebagaimana dijelaskan dalam situs Almeria.

"Ia bisa bermain sebagai titik utama di depan, sebagai second striker, sebagai gelandang serang, dan di kedua belah sayap," sebut Almeria.

"Ia punya kualitas bagus dengan bola, ia cepat, punya skill dan visi, yang mana membuatnya bisa bikin assist untuk rekan-rekan satu timnya selain juga mencetak gol," lanjut keterangan yang dikutip Reuters itu.

Dangda memulai karier sepakbola profesional bersama Royal Thai Air Force pada tahun 2005. Ia lantas sempat menjalani trial di Manchester City pada tahun 2008 dan di Atletico Madrid akhir tahun lalu. Dangda belakangan sempat santer dikaitkan dengan klub Indonesia Persib Bandung yang saat itu memang sedang mencari penyerang baru.

(krs/cas)