sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Mar 2015 09:56 WIB

'Ronaldo Takkan Samai Raihan Trofi Ballon d'Or Messi'

Lucas Aditya - detikSport
Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
FOKUS BERITA El Clasico 2015
Barcelona -

Menjelang laga Barcelona melawan Real Madrid, kembali muncul perbincangan mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. CR7 dinilai tak akan pernah bisa menyamai raihan trofi Ballon d'or La Pulga.

Los Cules dan Los Blancos akan berhadapan di Camp Nou, Senin (23/3/2015) dinihari WIB. Pertandingan ini disebut-sebut menentukan dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Barca ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 65 poin. Madrid ada tepat di bawah mereka dengan selisih satu poin.

Sementara di daftar pencetak gol terbanyak, Messi saat ini unggul atas Ronaldo. Messi sudah mencetak 32 gol, sedangkan Ronaldo membobol gawang lawan dua kali lebih sedikit.

Perbandingan mengenai Messi dan Ronaldo kembali mengemuka menjelang laga El Clasico. Hal itu seperti diungkapkan oleh eks pemain Barca Hristo Stoichkov. Pemenang trofi Ballon d'Or 1994 itu juga setuju dengan anggapan bahwa level Messi ada di atas Ronaldo.

"Semua orang bilang seperti itu. Itu jelas karena sebuah alasan. Masalahnya adalah ketika Anda tak menyadari itu. Lalu Anda termakan oleh ego Anda sendiri," kata Stoichkov di As.

"(Ronaldo memenangi dua Ballon d'Or terakhir) dan Messi memenangi empat edisi sebelumnya. Kami akan lihat apakah dia (Ronaldo) akan mampu mendapatkannya empat kali. Tapi dinilai dari cara timnya bermain, dia tidak akan pernah melakukannya," imbuhnya.

(cas/cas)
FOKUS BERITA El Clasico 2015
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com