sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2015 19:23 WIB

Tangis di Konferensi Pers Perpisahan Iker Casillas

Rossi Finza Noor - detikSport
AFP/Pierre-Philippe Marcou
Madrid -

Dengan mengenakan kemeja berwarna biru gelap, Iker Casillas melontarkan pernyataan di hadapan para jurnalis. Itu adalah konferensi pers terakhirnya untuk Real Madrid.

Casillas sudah dipastikan tidak akan menjadi bagian dari skuat Los Blancos musim depan. Madrid memutuskan untuk melepasnya ke FC Porto setelah kesepakatan di antara kedua klub tercapai pada Sabtu (11/7) kemarin.

Casillas pun menjalani cerita yang sama seperti Fernando Hierro ataupun Raul Gonzalez, kapten-kapten Madrid yang tidak bisa menghabiskan karier di klub yang sudah kadung identik dengan mereka.

Lewat sebuah surat perpisahan, Casillas pun mengucapkan terima kasih kepada Madrid beserta para pelatih dan staf, serta para pendukungnya. Dalam konferensi pers tersebut pun Casillas tidak bisa menahan tangisnya.

Kata-kata sempat tertahan di tengah tenggorokannya, seakan menolak untuk meluncur keluar. Sampai-sampai kiper berusia 34 tahun itu mengambil minum untuk menyeka kata-kata tersebut dan menyusunnya kembali.

"Saya datang ke stadion yang megah ini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kalian semua, terutama kepada semua fans Real Madrid," ujar Casillas seperti dilansir Marca.

"Seperti yang kalian tahu, mulai dari kemarin, saya bukan lagi bagian dari Real Madrid. Saya akan pergi ke Porto."

Dengan demikian berakhir sudah pengabdian 25 tahun Casillas untuk Madrid. Ia pun berjanji untuk bermain sebaik mungkin bagi Porto musim depan.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengecewakan mereka. Saya juga akan berusaha untuk memenangi trofi sebanyak mungkin."

"Terima kasih, Porto, karena sudah memberikan kepercayaan kepada saya," kata Casillas.



(roz/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com