sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2015 12:25 WIB

Perpisahan Sunyi Iker Casillas

Rossi Finza Noor - detikSport
AFP/Pierre-Philippe Marcou
Madrid -

Tanpa ada gembar-gembor, tanpa ada pelepasan yang megah, Iker Casillas mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid. Dia bahkan datang ke konferensi pers seorang diri, tanpa ada rekan setim atau pelatih tim menemani.

Usut punya usut, Casillas sendirilah yang meminta dirinya menghadiri konferensi pers tersebut sendirian. Dia juga hanya membacakan sebuah statemen, yang isinya berupa ucapan perpisahan kepada Madrid dan para pendukungnya, dan tidak menerima pertanyaan dari para wartawan.

Marca, media Spanyol yang berbasis di Madrid, kemudian melansir kabar yang menceritakan latar belakang sebelum konferensi pers sendirian itu berlangsung.

Awalnya, Real Madrid menawarkan Casillas pesta perpisahan di Santiago Bernabeu yang mana bisa dihadiri pula oleh para pendukung Madrid. Kabar ini juga sempat dibocorkan oleh salah satu sponsor utama El Real, Bwin, yang menyebutkan kalau pesta perpisahan itu akan dilangsungkan pada hari Jumat, 10 Juli 2015.

[Baca Juga: Iker Casillas yang Terbuang]

Dengan bocornya kabar tersebut, rumor bahwa Casillas sudah setuju untuk dilego ke FC Porto menghangat. Namun, Marca menyebut bahwa negosiasi antara Casillas dengan Madrid, terkait kepindahannya ke Porto, sempat merumit setelahnya.

Satu hari setelahnya, Sabtu (11/7), Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kata sepakat dengan Porto terkait transfer Casillas. Namun, Casillas sendiri yang memilih untuk pergi tanpa pesta perpisahan.

Dengan banyak rekan satu timnya telah bersiap untuk melakoni persiapan pramusim di Australia, Casillas memilih untuk melakoni konferensi pers seorang diri, tanpa kehadiran pelatih ataupun presiden klub.

[Baca Juga: Casillas Ucapkan Selamat Tinggal Usai 25 Tahun Bela Madrid]

Marca menyebut, hubungannya dengan sang presiden, Florentino Perez, memburuk.

Casillas akhirnya mengucapkan pernyataan perpisahannya di hadapan para jurnalis sendirian. Di tengah pernyataan, dia sempat meneteskan air mata dan tercekat. Dia lalu mengambil minum lagi untuk bisa melanjutkan komunikasi.

Casillas, yang hadir dengan kemeja biru gelap pada konferensi pers tersebut, mengakhiri pengabdiannya selama 25 tahun untuk Madrid. Selanjutnya, pada musim depan, dia akan membela Porto di Liga Portugal.

[Baca Juga: Tangis di Konferensi Pers Perpisahan Casillas]

(roz/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com