sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Des 2015 05:11 WIB

Yang ke-425 dari 500 bagi Messi

Rossi Finza Noor - detikSport
AFP/Pau Barrena AFP/Pau Barrena
Barcelona -

Kemenangan atas Real Betis tidak hanya berarti penting buat Barcelona, tetapi juga untuk Lionel Messi. Pada laga tersebut, Messi membuat torehan khusus.

Barca menang 4-0 atas Betis pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (31/12) dini hari WIB. Dua dari empat gol Barca di laga itu diciptakan oleh Luis Suarez, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Messi dan gol bunuh diri Heiko Westermann.

Messi, yang dimainkan sebagai starter, mencatat penampilan ke-500 bersama Barca --atau yang ke-326 di La Liga dalam kostum Los Cules. Golnya yang dicetak pada laga tersebut menjadi gol ke-425 dirinya untuk Barca.

Gol Messi pada laga tersebut tercipta pada menit ke-33. Bintang asal Argentina itu melakukan kerja sama satu-dua dengan Neymar, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Sebelum mencetak gol tersebut, Messi sempat mendapatkan kejadian tak mengenakkan. Pada menit ke-29, ketika hendak menyambut bola di dalam kotak penalti Betis, pemain berusia 28 tahun itu tertabrak kiper Betis, Antonio Adan, yang bermaksud menghalau bola.

Barca mendapatkan penalti akibat insiden tersebut, sementara Messi mendapatkan perawatan. Beruntung buat Messi, ia masih bisa melanjutkan pertandingan.

Penaltinya sendiri berujung menjadi gol. Tendangan Neymar memang masih menerpa mistar gawang, namun bola rebound salah diantisipasi oleh Westermann. Bermaksud menghalau bola, Westermann malah mengarahkan bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Dalam catatan Squawka, Messi --yang sudah bermain selama 12 musim di tim utama Barca-- juga sudah menyumbang 159 assist untuk tim asal Catalunya tersebut. Ia juga sudah mencetak 32 hat-trick dan menyumbang 26 trofi untuk Barca.



(roz/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed