Villarreal Gasak Levante 3-0

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Minggu, 28 Feb 2016 19:57 WIB
REUTERS/Max Rossi
Villarreal -

Villarreal terus menjaga peluangnya untuk lolos ke Liga Champions musim depan. The Yellow Submarine makin kokoh di zona empat besar setelah menggasak tim papan bawah Levante dengan skor 3-0.

Menjamu Levante di El Madrigal, Minggu (28/2/2016), Villarreal unggul 2-0 hingga turun minum. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Leo Baptistao dan Samu Castillejo.

Villarreal mencetak satu gol tambahan setelah jeda. Adrian mencatatkan namanya di papan skor untuk memantapkan kemenangan timnya.

Villarreal membuka skor pada menit ke-12. Baptistao yang menerima umpan terobosan dari Bruno menjebol gawang Levante melalui tembakan dari sudut sempit.

Castillejo menggandakan keunggulan Villarreal saat laga memasuki menit ke-30. Dia dengan tenang menyambar umpan mendatar dari Adrian untuk menaklukkan kiper Levante, Diego Marino.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Adrian mencetak gol. Dalam sebuah serangan balik kilat, dia lolos sendirian ke kotak penalti dan mencetak gol lewat tembakan ke tiang jauh.

Laga ini juga diwarnai keluarnya kartu merah untuk bek Levante, David Navarro. Navarro diusir wasit pada menit ke-56 karena menerima kartu kuning kedua.

Berkat kemenangan ini, Villarreal kini menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan koleksi 52 poin. Mereka cuma berjarak dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga dan unggul 11 poin atas Celta Vigo yang menempati posisi kelima. Adapun Levante terpuruk di posisi ke-19 dengan 20 poin.

Susunan Pemain
Villarreal: Areola, Bonera, Musacchio (Victor Ruiz 46'), Bailly, Adrian Marin, Bruno, Trigueros (Tomas Pina 70'), Castillejo, Adrian (Bakambu 73'), Baptistao, Nahuel Leiva

Levante: Diego Marino, David Navarro, Tono, Medjani, Joan Verdu (Cuero 54'), Simao Junior, Verza, Jose Luis Morales (Xumetra 72'), Lerma, Rossi (Camarasa 54'), Deyverson



(mfi/mfi)