sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Mar 2016 23:51 WIB

Ronaldo Empat Gol, Madrid Lumat Celta 7-1

Rossi Finza Noor - detikSport
Getty Images/Denis Doyle Getty Images/Denis Doyle
Madrid -

Real Madrid menggila. Mereka melumat sang tamu, Celta Vigo, dengan skor telak 7-1. Empat di antara tujuh gol Madrid ke gawang Celta dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil ini, Madrid duduk di urutan ketiga klasemen dengan nilai 60. Sementara itu, Celta duduk di urutan keenam dengan nilai 42.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016) malam WIB, Madrid tampil dominan, kendati Celta sendiri beberapa kali menyulitkan pertahanan Madrid. Pemain depan Celta, Iago Aspas, tampil agresif. Setidaknya, ia punya 4 attempts sepanjang laga, di mana 2 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Aspas jugalah yang mendapatkan peluang bersih pertama untuk Celta. Pada menit ke-14, ia menyambut umpan silang dari Fabian Orellana dengan sundulan. Sial baginya, sundulannya masih mengenai mistar gawang. Bola rebound kemudian disambarnya dengan sepakan kaki kanan, namun masih juga gagal membobol gawang Madrid.

Madrid kemudian mendapatkan dua peluang via tendangan Ronaldo. Bintang asal Portugal itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun tendangannya mengarah tepat ke arah kiper Celta, Ruben Blanco.

Baru pada menit ke-41, Madrid mampu memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan penjuru dari sisi kanan, yang dieksekusi oleh Isco, bola disundul oleh Pepe. Sundulan bek timnas Portugal itu mengarah ke sebelah kanan Blanco, dan kiper Celta tersebut tak mampu menjangkaunya.

Setelah sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Madrid menemukan ketajaman mereka di babak kedua. Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Los Blancos menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol bermula dari serangan dari tengah, di mana bola diberikan kepada Ronaldo. Tanpa membuang waktu, CR7 langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan Ronaldo terbilang indah mengingat bola sempat menanjak naik, sebelum akhirnya menukik dan masuk ke dalam gawang Celta.

Tidak lama setelah gol itu, Ronaldo sempat mencoba peruntungannya dengan kembali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-55. Namun, kali ini tendangannya diblok oleh pemain lawan.

Pada menit ke-58, Ronaldo mencetak gol keduanya pada laga ini lewat sebuah tendangan bebas. Tendangan bebas itu diberikan setelah Isco dilanggar oleh gelandang Celta, Marcelo Diaz. Tidak jauh dari kotak penalti Celta, Ronaldo melepaskan tendangan kaki kanan ke arah pojok atas. Blanco pun hanya terdiam melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Madrid kian menggila setelah gol ketiga itu. Ronaldo dan Pepe sempat mendapatkan kans pada menit ke-60 dan 61, namun tidak ada satu pun dari peluang keduanya yang berbuah gol keempat Madrid.

Sebaliknya, Celta malah bisa mencetak gol ke gawang Madrid. Pada menit ke-62, sebuah serangan balik yang dilakukan tim tamu berujung pada umpan kepada Iago Aspas. Pemain berusia 28 tahun itu kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper Madrid, Keylor Navas, dan melepaskan sepakan lob untuk melewati kiper berkebangsaan Kosta Rika tersebut. Madrid 3, Celta 1.

Mencetak satu gol, Celta tidak tahu apa yang akan terjadi di depan mereka: Madrid kian gila dan melesakkan empat gol lagi ke gawang mereka.

Dua menit setelah gol Aspas, Ronaldo mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini setelah menerima umpan dari Isco. Ronaldo melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti dan membawa Madrid unggul 4-1. Kemudian, pada menit ke-76, Ronaldo mencetak gol keempatnya. Kali ini, tendangan penjuru dari Jese disundul olehnya. 5-1 untuk Madrid.

Dalam keadaan unggul empat gol itu, Madrid belum berhenti. Kala itu, Zinedine Zidane sudah memasukkan Gareth Bale menggantikan Isco. Daya gedor Madrid pun bertambah.

Jese membawa Madrid unggul 6-1 pada menit ke-77. Untuk golnya ini, Jese layak mendapatkan aplaus. Ia berusaha sendirian dengan menggiring bola dari final third, lalu menusuk ke dalam kotak penalti dan mengecoh beberapa pemain Celta di dalam boks, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan datar.

Bale kemudian memperbesar keunggulan Madrid menjadi 7-1 pada menit ke-81. Pemain depan asal Wales itu menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Celta, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri datar dari luar kotak penalti. Blanco tidak bisa berbuat banyak untuk menghalau bola sepakannya.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Carvajal (Marcelo 77), Pepe, Ramos, Danilo, Casemiro, Kovacic, Lucas Vazquez, Isco (Bale 66), Ronaldo, Mayoral (Jese 70).

Celta Vigo: Blanco, Gomez, Mallo, Jonny, Planas, Diaz, Hernandez (Radoja 35), Orellana, Nolito, Wass (Beauvue 81), Aspas (Guidetti 67).



(roz/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed