sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Mar 2016 02:28 WIB

Masih Ada 30 Poin, Barca Tak Mau Bayangkan Cepat-cepat Jadi Juara

Doni Wahyudi - detikSport
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Eibar -

Barcelona terus mengokohkan posisi di puncak klasemen La Liga Primera dari kemenangan-kemenangan yang mereka raih. Luis Enrique memastikan kalau skuatnya tak akan buru-buru berpikir soal didapatnya gelar juara.

Dua gol dari Lionel Messi serta masing-masing satu hasil sepakan Luis Suarez dan Munir El Haddadi memberi Barcelona kemenangan 4-0 dalam lawatan ke Eibar. Keunggulan telak itu membuat Barca makin kokoh berdiri di puncak klasemen, plus statistik sudah tak terkalahkan di 36 pertandingan secara beruntun.

Barca kini unggul 11 angka dari Atletico Madrid, yang baru akan bertanding sesaat lagi menghadapi Valencia. Sementara terhadap Real Madrid, ada 12 poin yang jadi jarak pemisah. Sebuah kondisi yang jelas sangat menguntungkan Barca untuk mempertahankan titel juaranya.

Tapi dengan masih ada 10 pertandingan tersisa di musim ini, Enrique memastikan kalau bayang-bayang menjadi juara tak akan menganggu pemain-pemainnya.

"Masih ada 30 poin untuk diperebutkan, tim tahu akan hal itu. Kami tidak akan terganggu memikirkan menjadi juara lebih cepat," ucap Enrique usai pertandingan.

"Tidak ada yang bisa menjamin kami berada di level ini pada pertandingan selanjutnya. Itu (gelar) akan dimenangi setelah secara matematis tidak ada lagi poin untuk bisa diperebutkan. (Sekarang) Liga belum tuntas," lanjutnya di Sport.

Skor 4-0 yang didapat atas Eibar melanjutkan kemenangan besar lain yang diraih Barca pada tengah pekan lalu. Juga bermain away, Barca menggilas Rayo Vallecano 5-1.

"Kamis lalu (laga dengan Rayo Vallecano) saya pikir kami tampil bagus, tapi sekarang lebih baik lagi. Para pemain ini melakukan hal-hal yang mereka senangi: berkompetisi dan meraih kemenangan," sambungnya.

(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed