sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Mar 2016 11:06 WIB

Pique: Barca Hebat karena Enrique

Lucas Aditya - detikSport
Foto: REUTERS/Albert Gea Foto: REUTERS/Albert Gea
Eibar - Barcelona sudah mencatatkan rekor tak terlakahkan dalam waktu yang lama. Los Cules dinilai bisa tampil hebat karena sentuhan Luis Enrique.

Laju tak terkalahkan Barca kini sudah menyentuh angka 36. Rinciannya, mereka 30 kali memetik kemenangan dan enam kali menuai hasil imbang.

Kemenangan terakhir didapat Barca saat melakoni lawatan ke markas Eibar. Di Estadio Municipal de Ipurua, Senin (7/3/2016) dinihari WIB, Barca memetik kemenangan 4-0 atas Eibar. Munir El Haddadi, Lionel Messi (dua gol), dan Luis Suarez, menjadi pencetak golnya.

Pemain Barca, Gerard Pique, bilang bahwa raihan bagus itu bukan cuma hitungan matematis semata. Enrique dinilai menjadi sosok di balik penampilan hebat tim asal Catalan.

"Kami ingin memetik kemenangan sampai menjadi juara. Kami tak bisa berada di posisi yang lebih baik. Masih ada laga tersisa dan itu tak akan berarti apa-apa andai kami tak juara," kata Pique di situs Barca.

"Tim sudah bermain bagus sepanjang musim dan kami bermain bagus di laga besar, yang menempatkan kami di posisi saat ini."

"Semuanya berjalan bagus buat kami, beberapa di antaranya karena pelatih dan keputusan yang dia ambil. Tak ada dihasilkan dengan hitungan matematis."

"Mempunyai tiga pemain depan yang oke itu menyenangkan --mereka memenangkan pertandingan untuk kami," imbuhnya.


(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed