Arda Turan Sempat Ditawar 50 Juta Euro oleh Klub China, tapi Barca Menolak

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 10 Okt 2016 13:31 WIB
Foto: Getty Images/David Ramos
Istanbul - Arda Turan mengaku bahwa Barcelona sudah menolak tawaran sejumlah 50 juta euro dari sebuah klub China yang merekrut dirinya.

Pemain Turki berusia 29 tahun tersebut digaet Barca musim panas lalu dari Atletico Madrid, dengan nilai transfer sebesar 34 juta euro--plus 7 juta euro atas sejumlah faktor tambahan.

Arda Turan kemudian harus menunggu sampai bulan Januari mendatang untuk benar-benar bisa menjalani debutnya, akibat larangan transfer untuk klub Catalan tersebut.

Pada separuh musim pertamanya bersama Barca itu, Arda Turan kemudian cuma tampil sembilan kali sebagai starter di La Liga akibat belum sepenuhnya bisa menembus rencana tim Luis Enrique.

Hal itu pada prosesnya memunculkan spekulasi bahwa ia akan dilego Barca. Apalagi Arda Turan juga sempat dikaitkan dengan klub China Beijing Guoan. Tapi ia kini menegaskan dirinya adalah bagian dari rencana jangka panjang Blaugrana.

"Sebuah klub dari China menawarkan 50 juta euro untuk merekrut saya, tapi Barcelona menolak tawaran tersebut," kata Turan kepada Beyaz TV yang dilansir ESPNFC.

"Barcelona tidak mendatangkan saya untuk enam bulan saja. Saya ada di Barcelona sebagai bagian dari sebuah proyek jangka panjang," sebutnya.

Musim ini Arda Turan mulai mencuri perhatian bersama Barca, dengan mencetak dua gol dan membuat dua assist sejauh ini di La Liga.


(krs/rin)