Alcacer Yakin Segera Sumbang Gol untuk Barca

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Rabu, 12 Okt 2016 15:48 WIB
Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce
Barcelona - Paco Alcacer belum menyumbangkan satu gol pun sejak bergabung dengan Barcelona. Meski begitu, Alcacer tak khawatir dan yakin gol-golnya akan segera datang.

Alcacer direkrut Barca dari Valencia dengan biaya 30 juta euro menjelang penutupan bursa transfer musim panas lalu. Pada saat yang hampir bersamaan, Barca meminjamkan Munir El Haddadi ke Valencia.

Barca sejak awal memang ingin menjadikan Alcacer sebagai pelapis trio MSN. Artinya, pemain berusia 23 tahun itu akan jadi starter jika salah satu dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar berhalangan tampil atau diistirahatkan.

Alcacer sejauh ini telah tampil pada lima pertandingan bersama Barca, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti. Belum ada gol maupun assist yang dia sumbangkan.

"Kita semua menginginkan gol pertama itu dan ketika Anda berganti suasana, selalu sulit untuk beradaptasi dan mulai nyetel," ucap Alcacer yang dikutip dari Soccerway.

"Semua striker menginginkan gol dan jika mereka tidak mencetak gol, itu bisa menjadi beban. Tapi, saya selalu mengatakan bahwa dalam situasi ini hal yang terpenting adalah tetap tenang dan gol-gol itu akan segera datang," lanjutnya.

Barca akan bertandang ke Mestalla dan menghadapi Valencia pada 22 Oktober mendatang. Jika mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Alcacer tak akan merayakannya.

"Tidak. Entah itu gol pertama atau bahkan ke-100. Saya tidak akan merayakan gol di Valencia," katanya.

Barca kini menghuni posisi keempat di klasemen La Liga dengan 13 poin dari tujuh laga. Mereka ada di bawah Atletico Madrid (15), Real Madrid (15), dan Sevilla (14). Pada akhir pekan ini, Blaugrana akan menjamu Deportivo La Coruna. (mfi/roz)