Ketika Neymar Jalani Terapi Bekam

Doni Wahyudi - Sepakbola
Rabu, 26 Apr 2017 12:04 WIB
Foto: ist (@neymarjr)
Jakarta - Ada banyak cara modern menjaga kesehatan dan kebugaran buat atlet profesional. Baru-baru ini Neymar memilih cara tradisional, dia menjalani terapi bekam.

Neymar absen saat Barcelona mengalahkan Real Madrid di El Clasico, akhir pekan kemarin. Tak bisa membantu rekan-rekannya di atas lapangan, bintang asal Brasil itu berupaya memastikan dirinya dalam kondisi fit saat kembali bermain.

Melalui fitur 'Story' di akun instagramnya, Neymar mem-posting dirinya tengah menjalani terapi bekam. Dia berbaring tengkurap dengan hanya menggunakan celana boxer berwana abu-abu, sementara sepanjang penggungnya terdapat 14 alat bekam.

"Treatment" tulis Neymar di tengah foto yang dia publikasi.

Bekam diyakini sebagai sebagai metode penyembuhan dari zaman lampau yang banyak digunakan di China dan Mesir. Terapi bekam banyak digunakan oleh atlet asal Amerika Serikat di Olimpiade Brasil tahun lalu.

Salah satu yang memakainya adalah Michael Phelps. Atlet renang terbaik yang pernah dipunya Amerika Serikat itu terlihat memiliki bulatan-bulatan merah di beberapa bagian tubuhnya, yang merupakan hasil bekam.

Warna merah yang tertinggal di kulit merupakan efek hisap dari alat bekam. Menjalani terapi bekam dipercaya mampu memperlancar peredaran darah, mengeluarkan darah kotor, mempercepat proses pemulihan. (din/raw)