DetikSepakbola
Minggu 21 Mei 2017, 09:16 WIB

Jelang Barcelona Vs Eibar

Enrique: Di Level Ini, Batas antara Sukses dan Gagal Sangat Tipis

Yanu Arifin - detikSport
Enrique: Di Level Ini, Batas antara Sukses dan Gagal Sangat Tipis Luis Enrique saat mendampingi Barcelona di laga melawan Las Palmas (Foto: Getty Images/Charlie Crowhurst)
Barcelona -

Peluang Real Madrid untuk menjuarai La Liga memang lebih besar daripada Barcelona. Tapi Luis Enrique menegaskan bahwa Barca tidak akan menyerah begitu saja.

Perebutan gelar juara La Liga harus ditentukan di pekan terakhir. Madrid akan tandang ke markas Malaga, Senin (22/5/2017) dinihari WIB, sementara Barca akan menjamu Eibar.

[Baca juga: Sudah 35 Kali La Liga Ditentukan di Pekan Terakhir, Berapa Banyak Dramanya?]

Madrid yang memimpin klasemen dengan 90 poin dan unggul tiga angka dari Barca cuma butuh hasil imbang untuk mengunci gelar. Kecuali kalah, Los Blancos tetap akan juara meski di saat bersamaan Barca bisa mengalahkan Eibar di Camp Nou. Sementara itu, Barca akan jadi juara jika bisa mengalahkan Eibar dan di saat bersamaan Madrid kalah dari Malaga.

Kendati kans timnya tipis, Enrique menolak untuk lempar handuk. Bagaimanapun Barca akan tetap berusaha habis-habisan untuk menang di laga terakhir.

"Di level semacam ini, batas antara sukses dan gagal sangat tipis. Kami fokus ke pertandingan kunci kami yang sangat krusial untuk bisa memenangi liga," ucap Enrique dikutip Mirror.

"Ini tidak tergantung pada kami, yang tergantung pada kami adalah memenangi pertandingan hari Minggu."

"Laga nanti akan sulit sebab Eibar bermain untuk bisa mencapai finis terbaiknya di liga dan caranya bermain yakni menekan lawan di lapangan tentu akan menyulitkan kami," katanya.

[Baca juga: Pengalaman-Pengalaman Barca Salip Tim Teratas di Jornada Terakhir]

(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed