DetikSepakbola
Senin 22 Mei 2017, 08:34 WIB

Barca Tak Cukup Konsisten untuk Jadi Juara

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Barca Tak Cukup Konsisten untuk Jadi Juara Foto: Kekecewaan Lionel Messi, Samuel Umtiti, dan Luis Suarez (REUTERS/Albert Gea)
Barcelona -

Barcelona pada akhirnya harus mengakui keunggulan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga. Pelatih Barca, Luis Enrique, mengakui bahwa timnya memang tak cukup konsisten untuk jadi juara.

Barca mengakhiri La Liga musim ini dengan mengalahkan Eibar 4-2 di Camp Nou, Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Akan tetapi, kemenangan tersebut tak berarti apa-apa karena pada saat yang bersamaan Madrid menang 2-0 di kandang Malaga.

Dengan demikian, Barca harus puas menjadi runner-up pada musim ini. Blaugrana berjarak tiga poin dari Madrid yang merebut gelar juara.

"Faktanya adalah kami tidak cukup konsisten untuk memenangi La Liga, terutama dalam laga-laga kandang kami dan pada akhirnya kami harus menanggung akibatnya," ujar Enrique seperti dikutip Soccerway.

Dalam 19 laga kandang yang dilalui Barca musim ini, mereka empat kali kehilangan poin, yaitu saat dikalahkan Alaves 1-2, ditahan Atletico Madrid 1-1, Malaga 0-0, dan Madrid 1-1.

"Saya pikir tim sudah melakukan banyak hal bagus di sepanjang musim, tapi sayangnya garis antara kemenangan dan kekalahan sangat tipis. Saya berharap kami bisa terus memenangi titel demi titel, tapi sekarang kami punya rival-rival yang menginginkan hal yang sama dan sudah menyamai level kami," imbuh Enrique.

Satu-satunya peluang Barca untuk mengakhiri musim dengan trofi ada di ajang Copa del Rey. Mereka akan menghadapi Alaves di final, 27 Mei mendatang.

"Jangan lupa bahwa Eibar sudah sangat menyulitkan kami. Jadi Alaves juga bisa melakukan itu," kata Enrique.

Laga melawan Alaves juga akan menjadi laga terakhir Enrique sebagai pelatih Barca. Enrique telah memutuskan untuk meninggalkan Barca ketika kontraknya habis pada akhir musim ini.



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed