DetikSepakbola
Rabu 14 Juni 2017, 08:13 WIB

Ronaldo Bantah Tuduhan Ngemplang Pajak

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ronaldo Bantah Tuduhan Ngemplang Pajak Foto: Cristiano Ronaldo membantah sudah melakukan penggelapan pajak (Matthias Hangst/Getty Images)
Madrid - Cristiano Ronaldo dituduh telah melakukan penggelapan pajak di Spanyol. Melalui perwakilannya, bintang Real Madrid itu membantah tuduhan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, penuntut umum Spanyol menuding Ronaldo telah mengemplang pajak sebesar 14,7 juta euro (sekitar Rp 219,1 miliar). Ronaldo dianggap melakukan penggelapan atas empat kewajiban pajaknya dalam selang 2011 sampai 2014.



Dalam pernyataannya, penuntut umum Spanyol menyebut Ronaldo memanfaatkan sebuah perusahaan bayangan (shell company) di Virgin Islands untuk menutupi pendapatan totalnya, sehingga terhindar dari pajak yang lebih besar.

(Baca juga: Ronaldo Terbelit Kasus Pajak Rp 219,1 M)

Akan tetapi, tuduhan itu langsung dibantah oleh Gestifute, agensi yang mewakili Ronaldo.

"Tidak ada skema penghindaran pajak. Tidak pernah ada yang disembunyikan atau niat untuk menyembunyikan sesuatu," kata Gestifute seperti dikutip Sky Sports.

Ronaldo baru-baru ini dinobatkan sebagai atlet dengan pendapatan terbesar di dunia dalam kurun waktu setahun terakhir. Penyerang asal Portugal itu meraup pendapatan 93 juta dolar AS (sekitar Rp 1,23 triliun) dari gaji, bonus, dan sponsor.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed