DetikSepakbola
Jumat 14 Juli 2017, 10:35 WIB

Xavi: Proses Jadi Pelatih Barca Butuh Waktu yang Lama

Lucas Aditya - detikSport
Xavi: Proses Jadi Pelatih Barca Butuh Waktu yang Lama Eks pemain Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: AFP)
Doha - Xavi Hernandez kembali mengungkapkan mimpi untuk menjadi pelatih Barcelona. Proses untuk mewujudkannya disebutnya butuh waktu yang lama.

Xavi saat ini sedang mempersiapkan karier usai gantung sepatu nanti. Pemain 38 tahun itu saat ini masih menjadi pemain klub Qatar, Al Sadd.

Sembari itu, Xavi sudah mengutarakan niatnya untuk menjadi pelatih. Dia sedang menjalani kursus untuk mendapatkan lisensi kepelatihan.

Sempat dikabarkan menjadi salah satu kandidat pengganti Luis Enrique, Xavi memberikan sanggahan. Dia mengaku masih butuh banyak belajar, prosesnya disebutnya tak cuma membutuhkan waktu beberapa bulan.

"Saya ingin menjadi manajer, saya tak mau menyembunyikan itu. Dan jelas, saya tak mau menyembunyikan fakta bahwa cepat atau lambat saya akan menjadi manajer FC Barcelona," kata Xavi di As.

"Tapi pertama-tama saya harus belajar dan itu tak cukup dengan proses sebulan, dua bulan, atau tiga bulan, itu membutuhkan waktu bertahun-tahun."

"Untuk melatih Barcelona, Anda harus sangat-sangat terlatih. Tapi seperti yang saya katakan, mimpi saya adalah bisa duduk di bench sebagai manajer Barca suatu saat nanti," imbuhnya.



(cas/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed