DetikSepakbola
Rabu 16 Aug 2017, 12:04 WIB

Janji Messi Bantu Neymar Raih Ballon d'Or di Barcelona

Doni Wahyudi - detikSport
Janji Messi Bantu Neymar Raih Ballon dOr di Barcelona Messi menjanjikan membantu Neymar merebut Ballon d'Or andai dia bertahan di Barcelona (David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Upaya mempertahankan Neymar bukan cuma dilakukan manajemen Barcelona. Lionel Messi sempat juga memberikan janjinya untuk membantu Neymar meraih Ballon d'Or andai dia bertahan.

Ada banyak teori tentang alasan Neymar meninggalkan Barcelona dan gabung dengan Paris Saint Germain. Selain uang banyak yang ditawarkan PSG, Neymar juga disebut-sebut tak mau terus berada di bawah bayang-bayang Messi dan punya ambisi menjadi pemain terbaik dunia.

Keberadaan Messi di Barcelona memang tidak tergantikan. Dia diyakini akan tetap jadi ikon Barca meski perannya mungkin akan berkurang seiring umur yang terus bertambah.



Messi termasuk salah satu pemain yang mencoba membujuk Neymar untuk bertahan di Camp Nou. Bintang asal Argentina itu malah berjanji untuk membantu Neymar mewujudkan keinginan menjadi pemain terbaik dunia, tapi itu dilakukan di Camp Nou.

"Apa yang kamu inginkan? Apakah kamu mau Ballon d'Or? Aku akan membuatmu menjadi peraih Ballon d;Or," ucap Messi pada Neymar seperti diberitakan Diario Sport, dan dikutip dari DailyMail.

Pembicaraan Messi dengan Neymar itu terjadi saat Barcelona menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Tepatnya di Hotel Sheraton Parsippany, New Jersey, pada malam jelang laga dengan Juventus.



Messi disebutkan bersedia memberikan kesempatan pada Neymar untuk mengeksekusi penalti dan tendangan bebas. Neymar juga akan diberi peran lebih besar dalam penuntasan serangan, sementara Messi memainkan peran sebagai playmaker.

Tapi bujukan tersebut ternyata tak berhasil. Sebelum La Liga dimulai Neymar memutuskan angkat koper dari Barcelona dan menerima tawaran PSG dengan harga 222 juta euro.
(din/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed