DetikSepakbola
Senin 21 Agustus 2017, 14:53 WIB

Gol Tiki-Taka Real Madrid: Ada 44 Operan, Libatkan Seluruh Pemain

Kris Fathoni W - detikSport
Gol Tiki-Taka Real Madrid: Ada 44 Operan, Libatkan Seluruh Pemain Foto: Miguel Vidal/REUTERS
Jakarta - Nuansa tiki-taka dimunculkan Real Madrid lewat gol kedua ke gawang Deportivo La Coruna. Tercipta 44 operan yang melibatkan seluruh pemain Madrid dalam gol itu.

El Real mengawali kiprahnya di La Liga 2017/2018 dengan kemenangan 3-0 ketika menyambangi markas Deportivo, Senin (21/8/2017) dini hari WIB. Gareth Bale, Casemiro, dan Toni Kroos secara berurutan mencatatkan namanya di papan skor.


Gol Casemiro secara khusus memperlihatkan sebuah fase permainan menarik lewat operan-operan tanpa putus nan apik. Diawali kiper Keylor Navas, bola lalu melewati Casemiro, Nacho, Sergio Ramos, Kroos, Luka Modric, dan Marcelo di area Madrid.


Setelah itu si kulit bundar memasuki area tim lawan dengan melewati Bale, Karim Benzema, Casemiro, Daniel Carvajal, Isco, dan Karim Benzema. Sampai akhirnya Marcelo menguasai bola di sisi kiri, untuk menyodorkannya ke depan gawang guna disambut Casemiro.

[Gambas:Youtube]


Dalam catatan ESPNFC, gol tersebut lahir dari 44 operan yang melibatkan seluruh pemain Madrid. Rangkaian serangan tersebut berjalan selama 107 detik.

"Kami selalu berusaha main bagus (seperti itu), kami tahu memiliki pemain yang mampu melakukannya," ujar Entrenador Madrid Zinedine Zidane.


"Kami ingin menikmati permainan kami sendiri dan berusaha tampil sebaik mungkin. Gol kedua adalah sesuatu yang memang senantiasa kami latih, sesuatu yang ingin kami lakukan," tuturnya.



(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed