DetikSepakbola
Selasa 12 September 2017, 18:09 WIB

Valverde Tak Mau Paksa Iniesta Teken Kontrak Baru

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valverde Tak Mau Paksa Iniesta Teken Kontrak Baru Andres Iniesta belum perpanjang kontraknya dengan Barcelona. Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Image
Barcelona - Masa depan bintang veteran Barcelona Andres Iniesta masih dispekulasikan. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde akan menerima apapun keputusan si pemain.

Kontrak pesepakbola berusia 33 tahun itu akan habis pada akhir musim ini. Akan tetapi, Iniesta masih ragu akan memperpanjang kontraknya atau tidak yang kemudian mengaitkannya dengan kepindahan ke Juventus.

Belum lama ini, Presiden Barca Josep Bartomeu mengklaim bahwa sudah ada kesepakatan dengan Iniesta terkait kontrak barunya. Ayah Iniesta pun mengira putranya masih betah di klub. Namun, pemain internasional Spanyol itu membantah.


Valverde hanya menginginkan supaya Iniesta merasa bahagia di Barca. Termasuk apabila dia memutuskan untuk hengkang.

"Semua orang memiliki kehidupannya sendiri," Valverde berujar, yang dikutip Diario Sport. "Saya ingin semua pemain saya merasa diinginkan, merasa bahagia dan memberikan seluruh kemampuan mereka untuk tim, dan itu termasuk Andres."

"Rotasi? Ya, itu adalah sesuatu yang harus kami pertimbangkan dengan setiap pemain terutama ketika ada kompetisi untuk banyak tempat dan Anda ingin menjaga seluruh pemain supaya terus bugar."

"Tapi kami harus memikirkan situasi Iniesta sendiri dan memastikan dia mendapatkan rihat yang cukup tapi juga dengan (Sergio) Busquets dan (Ivan) Rakitic, bersama dengan para pemain lainnya."

Tanda tanya masa depan Iniesta memunculkan rumor bahwa dia akan menyeberang ke Juventus secara gratis di bursa musim panas tahun depan.



(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed