DetikSepakbola
Jumat 13 Oktober 2017, 08:35 WIB

Filipe Luis Puji Keberanian Pique dalam Berpendapat

Randy Prasatya - detikSport
Filipe Luis Puji Keberanian Pique dalam Berpendapat Gerard Pique dikenal tak pernah takut menyuarakan pendapatnya soal referendum Catalunya (Foto: Sergio Perez/Reuters)
FOKUS BERITA: Atletico vs Barcelona
Madrid - Filipe Luis suka dengan sikap Gerard Pique terkait referendum Catalunya. Dia pun berharap pesepakbola lainnya bisa seberani Pique dalam menyuarakan pendapatnya.

Pique belakangan menjadi sorotan utama di dunia sepakbola terkait referendum Catalunya. Dia memberikan suara saat pemungutan suara untuk menentukan apakah Catalunya berpisah dengan Spanyol atau tidak.

Bek Barcelona itu juga menegaskan bahwa dirinya sangat Catalan. Bahkan, Pique siap mundur dari timnas Spanyol jika keputusannya dinilai salah.

Sikap politik Pique itu sudah membuat suporter timnas Spanyol marah. Bek 30 tahun tersebut juga mendapat cemoohan saat dirinya berlatih dan tampil bersama timnas belum lama ini.

Apa yang dilakukan Pique sejauh ini sudah membuat Filipe Luis terkesan. Dia berharap ke depannya para pesepakbola berani menuangkan opininya meski tidak selalu benar di mata orang banyak.

"Saya tidak selalu setuju dengan pendapat Pique tapi saya penggemarnya. Dia berani menyuarakan pendapatnya, seperti (Alvaro) Arbeloa," kata Luis seperti dikutip Football Espana.

"Itu mengagumkan dan orang-orang tidak boleh takut untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan, mereka seharusnya tidak bersembunyi di balik ketenaran," sambung bek Atletico Madrid itu.

"Kebanyakan pemain sepakbola harus mengikutnya dan tidak bersembunyi, itu akan bagus karena Anda seperti warga negara lainnya dan harus menerimanya," tegasnya.


(nds/mfi)
FOKUS BERITA: Atletico vs Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed