DetikSepakbola
Selasa 21 November 2017, 12:56 WIB

Kontrasnya Performa Madrid Musim Lalu dan Musim Ini

Yanu Arifin - detikSport
Kontrasnya Performa Madrid Musim Lalu dan Musim Ini Real Madrid musim lalu dan musim ini berbeda jauh dalam hal performa (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Jakarta - Performa Real Madrid saat ini sedang mengkhawatirkan. Kondisi ini bertolak belakang dibanding penampilan Los Blancos tahun lalu.

Hingga pekan ke-12, Madrid masih berada peringkat tiga klasemen La Liga 2017/2018 dengan raihan 24 poin, hasil tujuh kemenangan, dua kalah, dan tiga kali imbang.

Terakhir Cristiano Ronaldo ditahan Atletico Madrid tanpa gol, Minggu (19/11/2017). Hasil itu membuat Los Blancos genap tertinggal 10 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen dengan rekor belum terkalahkan.



Performa Madrid saat ini sangat kontras dengan hasil tahun lalu. Pada musim 2016/2017, Madrid justru sedang kokoh-kokohnya menguasai klasemen.

Musim lalu hingga pekan ke-12, Madrid yang justru belum terkalahkan. Mereka mengoleksi sembilan kemenangan dan tiga kali imbang, unggul empat poin dari Barcelona di peringkat dua kala itu.

Performa mulus itu berujung manis. Di akhir musim, Madrid pun keluar sebagai juara La Liga.

Hasil Madrid yang kontras itu bisa dibilang sangat dipengaruhi performa trio penyerangnya; Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo atau yang dikenal trio BBC.

Musim lalu hingga pekan ke-12, trio BBC sudah menyumbang total 17 gol dan lima assist. Sementara musim ini, ketiganya cukup loyo dengan baru menyumbang empat gol dan lima assist.

Well, performa Madrid musim ini memang tidak stabil sejak awal. Hujan sanksi di awal musim sempat membuat keseimbangan Madrid terganggu.
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed