Jelang El Clasico

Ronaldo Klaim Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah, Xavi: Messi Lebih Oke

Femi Diah - Sepakbola
Kamis, 21 Des 2017 16:50 WIB
Foto: Fotopress/Getty Images
Barcelona - Xavi Hernandez turut memanaskan El Clasico. Dia menyebut kalau Lionel Messi adalah pemain terhebat di muka bumi saat ini, bukan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo berhasil mengimbangi Messi dalam koleksi predikat Ballon d'Or. Mereka sama-sama memiliki lima bola emas sampai saat ini.

Apresiasi tersebut melengkapi predikat individu Ronaldo bersama Real Madrid. CR7 pun mengklaim dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah.

[Baca Juga: Ronaldo: Aku adalah Pemain Terbaik dalam Sejarah]

Namun, mantan gelandang Barcelona, Xavi, menolaknya. Dia bersikukuh Messi-lah yang pantas disebut sebagai pemain terbaik sejagat dan itu akan ditampilkan pada El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB.

"Messi di atas segalanya ketimbang Cristiano. Messi masih yang terbaik," kata Xavi seperti dikutip Soccerway.

"Kalau Cristiano menyebut dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah, tidak masalah. Tapi, buat kami yang melihat cara berlatihnya maka tak perlu dibandingkan. Messi adalah yang terbaik sepanjang sejarah dan kami tak melihat ada bandingannya," ujar dia.

Statistik menunjukkan Messi membuat 14 gol musim ini dan menjadikan Barcelona menguasai puncak papan klasemen La Liga. Selain itu, Messi mencetak tiga gol di Liga Champions.

"Saya membayangkan kalau seluruh manajer tim di dunia ini terobsesi untuk menghentikan Messi. Dengan cara apapun, termasuk seperti Athletic Bilbao dengan menjaganya seperti saat final Copa del Rey, tapi Barcelona tetaplah yang keluar sebagai pemenang," tutur dia.

"Messi adalah sosok pembeda dan kami selalu mencoba untuk memberikan bola pada waktu dan jarak yang membuat lawan menjadi kehilangan keseimbangan. Messi adalah pemain yang paling bisa menjadi pembeda di dunia. Itu sangat jelas," dia menambahkan.


(fem/krs)