DetikSepakbola
Rabu 03 Januari 2018, 10:33 WIB

Insiden Salah Akun Twitter UEFA Terkait Diego Costa

Kris Fathoni W - detikSport
Insiden Salah Akun Twitter UEFA Terkait Diego Costa Diego Costa (Foto: Susana Vera/REUTERS)
Jakarta - Diego Costa sudah resmi kembali ke Atletico Madrid. Situs UEFA ikut menginformasikan transfer itu lewat akun Twitter. Apesnya, sempat ada insiden salah akun.

Per 1 Januari, pemain internasional Spanyol kelahiran Brasil 29 tahun silam itu resmi kembali berseragam Atletico yang dulu ia perkuat periode 2010–2014.

Atletico merekrutnya kembali dari Chelsea, setelah Diego Costa tak lagi dibutuhkan oleh Antonio Conte. Bersama The Blues, Diego Costa sudah menjuarai dua titel Premier League dan satu titel Piala Liga Inggris.

Kesepakatan transfer antara Atletico dengan Chelsea sudah terjalin medio September lalu. Kepindahannya baru resmi terlaksana pada 1 Januari setelah Los Colchoneros selesai menjalani sanksi larangan transfer.


Sehubungan dengan hal itu, akun Twitter UEFA pun tidak ketinggalan memberi informasi lewat sebuah cuitan: Penyerang baru Atletico Diego Costa. Berapa banyak gol yang akan dicetaknya pada 2018?

Tidak ada yang keliru dari tulisan tersebut. Yang menjadi masalah, UEFA berkicau dalam akun Twitter-nya untuk Liga Champions -- @ChampionsLeague.

Insiden Salah Akun Twitter UEFA Terkait Diego CostaFoto: Screenshot Twitter

Seperti diketahui, Atletico harus puas menyudahi fase grup Liga Champions di posisi ketiga di bawah Chelsea dan AS Roma. Artinya, Atletico tak lagi main di ajang tersebut alias terlempar ke Liga Europa.

Menyadari kesalahan tersebut, kicauan UEFA terkait Diego Costa di akun @ChampionsLeague pun segera raib karena dihapus. Sebagai gantinya, UEFA menuliskan kata-kata serupa di akunnya untuk Liga Europa -- @EuropaLeague.





(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed