DetikSepakbola
Rabu 03 Januari 2018, 17:12 WIB

Atletico Bakal Langsung Mainkan Costa dan Vitolo

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Atletico Bakal Langsung Mainkan Costa dan Vitolo Diego Costa bakal langsung debut bersama Atletico Madrid (Juan Medina/Reuters)
Madrid - Diego Costa dan Vitolo tak usah menunggu lama untuk melakoni debutnya di Atletico Madrid. Kedua pemain itu bakal diturunkan di ajang Copa del Rey pekan ini.

Kedua pemain itu sebenarnya sudah diresmikan kepindahannya ke Atletico beberapa waktu lalu. Vitolo di bursa transfer musim panas sementara Costa sebulan setelahnya.

Tapi Costa dan Vitolo tidak bisa didaftarkan mengingat Atletico dalam masa hukuman transfer FIFA. Begitu hukuman itu selesai 31 Desember lalu, Atletico pun langsung memperkenalkan kedua pemainnya itu kepada publik.

Begitu didaftarkan ke otoritas La Liga, Costa dan Vitolo tak perlu menunggu lebih lama karena Atletico akan langsung memainkan keduanya di leg babak 16 besar Copa del Rey kontra Lleida, Kamis (4/1/2017) dinihari WIB nanti.

Atletico Bakal Langsung Mainkan Costa dan VitoloVitolo, pemain baru Atletico Madrid (AFP/CRISTINA QUICLER)


Laga itu bisa dibilang sebagai "pemanasan" untuk keduanya mengenal karakter tim terutama Costa yang memang tak bermain di laga kompetitif sejak membawa Chelsea juara Liga Inggris musim lalu.

"Baik Costa maupun Vitolo bisa dimainkan, klub sudah mengonfirmasinya kepada saya, jadi mereka akan pergi bersama kami dan masuk dalam skuat," ujar pelatih Atletico Diego Simeone kepada Diario AS.

"Kita semua sudah tahu soal Costa dan kualitasnya, agresivitas serta intensitasnya, pergerakan serta kecerdasannya dalam bermain," sambungnya.

"Kami memboyongnya ke sini karena kami tahu dia akan sangat cocok dengan para pemain menyerang kami lainnya dan mereka bisa bekerja sama dengan baik."

"Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat, seperti yang selalu kami lakukan, mengutamakan kerjasama tim dan kolektivitas untuk bermain baik. Sama halnya untuk Vitolo," tutup Simeone.



(mrp/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed