sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jan 2018 12:31 WIB

Tanda Tanya Nomor Punggung Coutinho di Barca

Kris Fathoni W - detikSport
Philippe Coutinho belum punya nomor punggung di Barca (Foto: Albert Gea/REUTERS)
Barcelona - Philippe Coutinho sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Yang masih jadi tanda tanya adalah nomor punggung yang akan ia gunakan.

Coutinho ditebus Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 146 juta pound sterling (sekitar Rp 2,66 triliun) untuk membuatnya masuk jajaran pemain termahal dunia.

Akan tetapi, pemain internasional Brasil tersebut belum bisa langsung beraksi untuk klub barunya karena masih cedera paha. Coutinho diprediksi baru bisa tampil untuk Blaugrana pada awal Februari depan.


Hal itu setidaknya bisa memuluskan proses Coutinho mendapat nomor punggung yang diinginkan. Ya, belum ada nomor punggung yang menyertai jersey Coutinho ketika diperkenalkan sebagai penggawa anyar Barca.

Dari rumor yang beredar sebelum ini, Coutinho diduga akan mengenakan nomor punggung 7 di Barca. Masalahnya nomor itu saat ini masih dipakai oleh Arda Turan, kendatipun ada dugaan ia bisa dilepas pada bursa transfer musim dingin ini.


Selain itu, ada pula spekulasi bahwa Coutinho bakal mengenakan nomor punggung 14 ikonik di Barca. Ikonik karena nomor itu identik dengan Johan Cruyff, legenda Barca dan Belanda.

Nah, nomor 14 itu sendiri saat ini masih ada yang punya yakni Javier Mascherano. Kebetulan pula ada kabar bahwa Mascherano bisa dilepas Barca ke klub China pada bulan ini.

Selain itu nomor-nomor lain yang diduga kuat bisa digunakan Coutinho di Barca adalah 12 dan 22 yang sebenarnya juga masih dipakai oleh Rafinha dan Aleix Vidal. Nah, ada rumor kalau Barca pun sedang menjajaki kemungkinan melepas dua pemain itu.

Selain nomor yang sudah dipakai pemain lain, satu nomor lowong dengan hitungan terendah di skuat Barcelona saat ini adalah nomor 24 sehingga ada pula kemungkinan itu yang dipilih Coutinho.

Yang pasti, Coutinho tidak akan menuntut nomor punggung 10 -- nomor favorit dirinya, juga yang ia kenakan di Liverpool.

Tanda Tanya soal Nomor Punggung Coutinho di BarcaCoutinho di Liverpool (Foto: Carl Recine/ Action Images via Reuters)

"Tidak! Tidak! Cuma ada satu nomor 10 di Barcelona (Lionel Messi). Ia pemain terbaik dunia, nomor 10 paling utama," ujar Coutinho dengan senyum lebar seperti dilansir Daily Mail.

Turut dinyatakan pula kalau Coutinho akan menerima nomor apa saja yang diberikan Barcelona untuknya. Kendatipun saat ini opsinya tak banyak, bukan tak mungkin pilihannya akan bertambah jika Barca memang akan melepas sejumlah pemain di bulan Januari.



(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com