DetikSepakbola
Kamis 11 Januari 2018, 02:08 WIB

Banding Atletico atas Kartu Merah Diego Costa Ditolak

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Banding Atletico atas Kartu Merah Diego Costa Ditolak Foto: Oscar del Pozo/AFP
Madrid - Atletico Madrid mengajukan banding atas kartu merah yang didapat striker mereka, Diego Costa. Namun, banding tersebut ditolak.

Costa menyumbangkan satu gol ketika Atletico mengalahkan Getafe 2-0 di Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1/2018) lalu. Tapi, tak lama setelah mencetak gol, striker berusia 29 tahun itu diganjar kartu kuning karena melakukan perayaan bersama para suporter di tribune.

Karena itu kartu kuning keduanya pada pertandingan tersebut, Costa pun terkena kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Banding Atletico atas Kartu Merah Diego Costa DitolakFoto: Javier Barbancho/Reuters

Atletico mengajukan banding atas keputusan tersebut. Namun, Komite Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menolaknya.

Dengan demikian, Costa harus menjalani hukuman larangan bermain pada satu pertandingan dan membayar denda sebesar 600 euro (sekitar Rp 9,6 juta).

"Pemain tersebut mendekati penonton dan selanjutnya memeluk beberapa fans, yang dianggap wasit bisa menimbulkan masalah keamanan, yang merupakan pelanggaran aturan," tulis RFEF dalam pernyataannya yang dikutip Soccerway.

Tetapi, Atletico sukses dalam banding mereka atas kartu kuning yang didapat Antoine Griezmann pada pertandingan yang sama. Los Colchoneros mampu membuktikan bahwa tekel Griezmann terhadap Sergio Mora bersih.


(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed