Atletico Makin Nyaman di Wanda Metropolitano

ADVERTISEMENT

Atletico Makin Nyaman di Wanda Metropolitano

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Rabu, 17 Jan 2018 06:33 WIB
Atletico Madrid (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Menyesuaikan diri dengan stadion baru bukanlah hal mudah bagi Atletico Madrid. Akan tetapi, Los Colchoneros sekarang makin nyaman dengan rumah baru mereka, Wanda Metropolitano.

Atletico mulai bermarkas di Wanda Metropolitano pada musim ini. Stadion berkapasitas 67 ribu penonton itu menggantikan kandang lama Atletico, Vicente Calderon, yang akan dirobohkan.

Di markas barunya, Atletico sempat kesulitan. Antoine Griezmann dan kawan-kawan sempat melalui lima pertandingan kandang tanpa sekali pun menang pada periode September hingga November tahun lalu.

Atletico Makin Nyaman di Wanda MetropolitanoSuasana di dalam Wanda Metropolitano (Denis Doyle/Getty Images)

Namun, Atletico meraih hasil yang lebih menggembirakan belakangan ini. Mereka selalu menang dalam enam laga terakhir di kandang sendiri.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, menyebut timnya dan para suporter makin hari makin nyaman bermarkas di Wanda Metropolitano.

"Kami punya stadion yang indah, mungkin yang terbaik di dunia, dan hari demi hari orang-orang lebih dekat dengan kami dan lebih banyak berpartisipasi," ungkap Simeone yang dikutip Soccerway.

"Kami juga merasa makin nyaman dari pertandingan ke pertandingan dan kami merasakannya sebagai stadion kami sendiri, yang akan memunculkan hal-hal yang lebih baik," katanya.

Atletico akan bertanding di Wanda Metropolitano ketika mereka menghadapi Sevilla di leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB. Pada laga ini, Simeone punya kesempatan untuk memainkan Griezmann, Diego Costa, dan Vitolo secara bersamaan.

"Kehadiran Costa dan Vitolo memberi kami makin banyak alternatif. Memiliki mereka untuk laga ini memberi kami beberapa kemungkinan," kata Simeone.


(mfi/rin)

ADVERTISEMENT