DetikSepakbola
Kamis 18 Januari 2018, 10:50 WIB

Copa Del Rey

Valverde Sebut Espanyol Lebih Difavoritkan Lolos

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Valverde Sebut Espanyol Lebih Difavoritkan Lolos Ernesto Valverde menyebut Espanyol lebih difavoritkan untuk lolos ke semifinal Copa del Rey (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Meski kalah tipis, Ernesto Valverde menyebut hasil melawan Espanyol tidak bagus untuk Barcelona. Valverde pun menyebut Espanyol lebih favorit untuk lolos.

Barca tumbang saat tandang ke markas Espanyol di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Bertanding di RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB, Barca harus menyerah 0-1.

Dalam laga tersebut, Barca sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka bahkan sempat berpeluang untuk unggul lebih dulu setelah mendapat penalti. Namun eksekusi Lionel Messi digagalkan Diego Lopez.

Valverde pun menyayangkan kegagalan Barca memaksimalkan dominasinya.

"Kami mendominasi permainan sepenuhnya, mereka menunggu kami dengan bertahan cukup dalam, mereka menunggu kesempatannya," Valverde mengatakan seperti dikutip Sport.

"Sayang sekali kami tidak mengubah dominasi kami menjadi gol. Kami menerimanya dan menantikan leg kedua. Sikap kami sangat bagus."


Barca akan gantian menjamu Espanyol di leg kedua pada Jumat (26/1/2018) dini hari WIB. Valverde menilai Espanyol lebih diunggulan untuk lolos.

"Pada akhirnya yang jadi favorit adalah yang menang, yang punya keuntungan. Hasilnya tidak menguntungkan kami," Valverde menyatakan.

"Kami harus bertanding di kandang tapi mereka akan mencoba mencetak gol. Ini adalah Copa del Rey dan kami harus bermain sampai akhir."


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed