DetikSepakbola
Jumat 19 Januari 2018, 19:55 WIB

Barca Perpanjang Kontrak Sergi Roberto

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Barca Perpanjang Kontrak Sergi Roberto Sergi Roberto diperpanjang kontraknya oleh Barcelona hingga 2022 (Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Sergi Roberto masih akan bersama Barcelona sampai 2022. Dalam kontrak barunya itu, Roberto punya klausul penjualan senilai 500 juta euro (Rp 8,1 T).

Roberto adalah lulusan La Masia dan kini menjadi andalan Barca di posisi bek kanan meski pos aslinya adalah gelandang bertahan. Padahal sebelum itu Roberto cuma jadi pelapis Dani Alves.

Kariernya sempat naik-turun dan sempat beberapa kali diisukan bakal dilepas. Kepergian Alves musim panas lalu membuat Roberto mutlak menguasai posisi bek kanan dengan total 25 kali tampil musim ini dan mencetak satu gol serta tujuh assist.

Dengan performa yang makin apik ini, Barca nyatanya juga khawatir kalau sewaktu-waktu Roberto digaet klub lain dengan sumber dana tak terbatas, layaknya Paris St-Germain saat memboyong Neymar.

Oleh karenanya Barca pun memagari Roberto dengan kontrak baru berdurasi empat tahun hingga Juli 2022. Tak cuma itu, Roberto juga dibanderol 500 juta euro atau sekitar Rp 8,1 sebagai klausul pelepasannya.

Roberto pun menyusul Gerard Pique yang kontraknya diperpanjang sampai 2022. Pemain 22 tahun itu tampil 177 kali dan mencetak tujuh gol serta 23 assist sejak debut tahun 2010.

Roberto juga punya tiga caps dan satu gol di timnas Spanyol setelah debut Maret 2016.



(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed