DetikSepakbola
Senin 22 Januari 2018, 06:58 WIB

Pencapaian Spesial Suarez dan Messi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pencapaian Spesial Suarez dan Messi Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona (Jon Nazca/Reuters)
Sevilla - Ada pencapaian spesial yang dibuat Luis Suarez dan Lionel Messi setelah mereka masing-masing mencetak dua gol untuk memenangkan Barcelona atas Real Betis.

[Gambas:Video 20detik]


Barca menang telak 5-0 atas Betis dalam lanjutan La Liga di Estadio Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dinihari WIB. Semua gol Blaugrana tercipta pada babak kedua. Ivan Rakitic membuka keunggulan Barca sebelum Messi dan Suarez masing-masing mencetak dua gol ke gawang Betis.


Bagi Suarez, dua golnya tersebut membuat dia sudah mengoleksi total 100 gol di La Liga. Striker berusia 30 tahun itu hanya butuh 114 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Dalam catatan Opta, Suarez adalah pemain Uruguay kedua yang mencetak 100 gol atau lebih di La Liga. Dia mengikuti jejak Diego Forlan, yang mencetak 128 gol di La Liga dalam 240 pertandingan bersama Atletico Madrid dan Villarreal.


Sementara itu, Messi untuk pertama kali dalam kariernya selalu membuat assist dalam lima pertandingan La Liga secara berturut-turut. Pada laga melawan Betis, Messi memberi assist untuk gol kedua Suarez.

Messi juga menjadi pemain La Liga pertama yang mencetak paling tidak 25 gol di semua kompetisi per musimnya dalam sepuluh musim terakhir. Selain itu, Messi juga tercatat selalu mencetak gol sekaligus membuat assist dalam empat penampilan terakhirnya di La Liga.


Messi dan Suarez kini menempati dua posisi teratas dalam daftar top skorer sementara La Liga. Messi memimpin dengan 19 gol, disusul Suarez yang mengemas 15 gol.



(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed