DetikSepakbola
Senin 22 Januari 2018, 10:54 WIB

Madrid Pesta Gol di Bernabeu, Zidane: Ini yang Dibutuhkan Para Pemain

Yanu Arifin - detikSport
Madrid Pesta Gol di Bernabeu, Zidane: Ini yang Dibutuhkan Para Pemain Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Madrid - Real Madrid pesta gol ke gawang Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu. Pelatih Zinedine Zidane menyebut hasil semacam ini sedang dibutuhkan oleh skuatnya.

Madrid sempat puasa kemenangan di La Liga sejak mengalahkan Sevilla 5-0, 9 Desember 2017. Di empat laga selanjutnya, juara bertahan itu mengemas kekalahan dan hasil imbang sebanyak dua kali, di antaranya kalah 0-3 dari Barcelona.

[Gambas:Video 20detik]


Menghadapi Deportivo di Bernabeu, Minggu (21/1/2018), Madrid akhirnya mengatasi krisis tersebut. Madrid tampil gemilang dengan menang 7-1.

Sempat tertinggal 0-1 oleh Adrian Lopez, Madrid berbalik unggul lewat dua gol dari masing-masing tiga pemainnya; Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Nacho Fernandez, dan satu gol tambahan dari Luka Modric.


"Para pemain butuh pertandingan seperti ini. Saya tidak tahu apakah tim sudah berubah terlalu banyak, meski begitu hasilnya sangat mencolok, itulah bedanya," Zidane mengatakan selepas pertandingan seperti dikutip Marca.

"Kami bermain bagus saat menghadapi Villarreal dan kami melakukannya hari ini, bahkan saat tertinggal 0-1, saya senang pokoknya hari ini," ia menambahkan.

Zidane pun senang dengan kembalinya Trio BBC yakni Karim Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo. Empat dari tujuh gol tercipta sejak ketiganya bermain bersama di lapangan.


Skor 7-1 ini juga membuat Madrid mengemas kemenangan terbesarnya di La Liga musim ini. Kemenangan terbesar mereka sebelumnya adalah dengan skor 5-0 saat melawan Sevilla.

"Seperti biasanya, kami bisa bermain dalam banyak cara. Hari ini seperti itu dan rupanya bekerja dengan baik untuk kami," Zidane melanjutkan.

"Kami banyak mengganti sistem permainan tahun ini, tapi yang terpenting adalah sikap kami. Saya tidak tahu sudah berapa lama sejak kami bikin banyak gol di Bernabeu, tapi yang jelas saya senang kepada semuanya," Zidane mengungkapkan.
(yna/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed