DetikSepakbola
Kamis 25 Januari 2018, 10:09 WIB

Lawan PSG Jadi Penentu Nasib Zidane di Madrid

Lucas Aditya - detikSport
Lawan PSG Jadi Penentu Nasib Zidane di Madrid Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: Juan Medina/Reuters)
Madrid - Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey. Zinedine Zidane sadar posisinya sebagai pelatih El Real bisa ditentukan hasil akhir laga versus Paris Saint-Germain.

[Gambas:Video 20detik]


Madrid ditumbangkan oleh Leganes di babak perempatfinal Copa del Rey. Saat bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB, Madrid kalah dengan skor akhir 1-2.

Dengan leg I berakhir 1-0 untuk kemenangan Madrid, maka Leganes yang berhak melaju ke babak semifinal. Madrid pun berpotensi tak akan mengangkat trofi di akhir musim.



Madrid sudah tertinggal jauh dari Barcelona di Liga Spanyol. Mereka ada di posisi keempat dengan raihan 35 poin, sementara Barca ada di posisi pertama dengan raihan 54 poin.

Ajang Liga Champions menjadi satu-satunya kans Madrid untuk menyelamatkan musim. Tapi, mereka harus melewati adangan Paris Saint-Germain di baba 16 besar.

Zidane pun sadar pertaruhan terbesarnya saat Madrid melawan PSG. Leg I babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 14 Februari mendatang. Leg kedua digelar di Parc des Princes pada 6 Maret 2018.


"Jelas, itu sangat jelas. Saya bertanggung jawab atas hal ini, saya pelatihnya," kata Zidane di situs resmi Madrid.

"Saya harus menemukan solusinya. Kami sudah menempuh banyak cara tapi masih belum cukup. Saya bertanggung jawab atas situasi ini. Saya akan terus bekerja dan berjuang. Saya akan mencoba banyak hal agar tim menjadi lebih baik dan itu saja," dia menambahkan.

Bersama Zidane musim ini, Madrid sudah menjalani 36 pertandingan di semua ajang. Sebanyak 22 pertandingan selesai dengan kemenangan, delapan kali berakhir imbang, dan enam kali menelan kekalahan.


(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed