DetikSepakbola
Sabtu 03 Februari 2018, 02:23 WIB

El Clasico Selalu Bikin Alex Rins Bergairah

Randy Prasatya - detikSport
El Clasico Selalu Bikin Alex Rins Bergairah Alex Rins dalam salah satu belapan MotoGP (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Sebagai orang Catalan, Alex Rins jelas merupakan pendukung Barcelona. Laga El Clasico melawan Real Madrid selalu membuatnya bergairah.

Rins merupakan pebalap dari tim Suzuki Ecstar yang berasal dari kota Barcelona. Tempat tersebut sudah banyak melahirkan pebalap-pebalap top di kelas MotoGP.

Marc Marquez, Maverick Vinales, sampai Dani Pedrosa juga lahir sebagai pebalap top di MotoGP yang mengalir darah bangsa Catalan. Namun, mereka tak melulu hidup dengan dunia balap.

Seperti halnya Rins, yang mengaku sangat mencintai klub sepakbola Barcelona. Dia bahkan selalu punya gairah ekstra ketika klub berjulukan Blaugrana itu bertemu dengan Real Madrid.

"Hampir semua orang tahu jika saya pendukung Barcelona. Saya hidup dan lahir di kota itu. Saya selalu suka pertandingan melawan Real Madrid. Selalu bergairah menonton El Clasico. Kalian (wartawan) mungkin juga suka," kata Rins di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2018) sore WIB.

Sementara itu, Rins mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pesepakbola yang dia sukai. Namun, untuk hal idola adalah Gerard Pique, yang merupakan bek Barca kelahiran kota Barcelona

"Untuk pesepakbolanya sendiri saya menyukai Lionel Messi. Jika yang dari Spanyol saya mengidolakan Gerard Pique," kata Rins lagi.



(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed