DetikSepakbola
Jumat 09 Februari 2018, 16:27 WIB

Ada Skenario Final Copa del Rey Digelar di Bernabeu, Ini Kata Iniesta

Yanu Arifin - detikSport
Ada Skenario Final Copa del Rey Digelar di Bernabeu, Ini Kata Iniesta Final Copa del Rey dilangsungkan di mana? (Heino Kalis/Reuters)
Valencia - Ada skenario laga final Copa del Rey 2017/2018 antara Barcelona vs Sevilla digelar di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. Apa kata Andres Iniesta soal itu?

Barca lolos ke final Copa del Rey usai mengalahkan Valencia dengan agregat 0-3. Di leg kedua, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB, Lionel Messi dkk menang 2-0.


Barca akan menghadapi Sevilla di final, yang menyingkirkan Leganes dengan agregat 3-1. Final akan digelar 21 April mendatang.

Namun soal venue belum diputuskan Federasi Sepakbola Spanyol. Soalnya Stadion Vicente Calderon, yang biasanya menggelar final dalam dua musim terakhir, tidak lagi digunakan Atletico Madrid yang kini pindah ke Stadion Wanda Metropolitano.

Wacana menggelar final di Santiago Bernabeu pun muncul. Lokasi itu tentu menimbulkan konsekuensi tersendiri bagi Barca, mengingat Bernabeu adalah kandang Real Madrid, musuh bebuyutannya.

Iniesta menegaskan, dirinya tidak mempermasalahkan lokasi final sekalipun digelar di Bernabeu. Ia menegaskan tujuan timnya tetap juara.

"Saya tidak peduli apa skenarionya, apapun itu kami akan terus melangkah bersama-sama untuk mengangkat piala. Tujuannya adalah mencapai final," Iniesta mengatakan seperti dilansir Express.

"Kami senang karena kami menunjukkan tanda soliditas dan sekarang kami bisa menyisihkan sejenak turnamen ini dan fokus pada yang lain [Liga Champions]," ia menambahkan.

Ini bukan kali pertama venue final Copa del Rey jadi perdebatan hangat. Nama Santiago Bernabeu kerap muncul karena punya daya tampung yang besar, namun tak pernah benar-benar jadi lokasi digelarnya final terlebih jika Barcelona yang bertanding.
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed