DetikSepakbola
Kamis 15 Februari 2018, 04:07 WIB

Barcelona Punya Banyak Bintang, Lebih Asyik untuk Coutinho

Redzi Arya Pratama - detikSport
Barcelona Punya Banyak Bintang, Lebih Asyik untuk Coutinho Foto: Heino Kalis/Reuters
Barcelona - Philippe Coutinho baru saja bergabung dengan Barcelona dari Liverpool. Bisa bermain di tim yang punya banyak pemain top jadi kenikmatan besar untuk Coutinho.

Coutinho meninggalkan Liverpool untuk gabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari lalu. Dia dibeli Blaugrana dengan biaya 142 juta pound sterling.

Bersama Liverpool, Coutinho mematangkan permainannya. Dari 201 penampilan di seluruh ajang bareng 'Si Merah', gelandang 25 tahun itu mencetak 54 gol dan 46 assist. Coutinho kini berharap bisa naik level bersama Barcelona.

Pemain internasional Brasil itu antusias dengan peluang bermain bersama para bintang di Barcelona seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Luis Suarez, sebuah keistimewaan yang belum didapatkannya di Liverpool.

"Bisa bermain dengan banyak pemain hebat jelas lebih baik (ketimbang sebelumnya). Setiap tim memiliki gaya tersendiri dalam bermain. Saya masih belajar di sini dan mencoba memberikan yang terbaik setiap hari," jelasnya kepada Sport dikutip oleh Mirror.

"Di sini semua pemain benar-benar berkualitas. Saya melihat itu secara langsung tiap hari saat latihan dan pertandingan. Mungkin banyak orang yang berpikir 'wah, itu luar biasa'. Tapi itu bukan sesuatu yang mengejutkan saya karena saya datang dengan mengetahui itu."

"Hal yang benar-benar menolong saya adalah sambutan di ruang ganti. Semua pemain sangat kalem," tukas dia.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed