DetikSepakbola
Senin 19 Februari 2018, 05:47 WIB

Kesalnya Diego Costa pada Wasit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kesalnya Diego Costa pada Wasit Diego Costa (Atletico Madrid) marah terhadap wasit dalam kemenangan atas Athletic Bilbao. (Foto: Javier Barbancho/Reuters)
Madrid - Atletico Madrid memang sukses mengalahkan Athletic Bilbao 2-0. Namun, kemenangan itu tidak sepenuhnya menyenangkan Diego Costa, menyangkut wasit di lapangan.

Bermain di Wanda Metropolitano, Minggu (18/2/2018), Atletico ditahan Bilbao tanpa gol sampai turun minum. Kevin Gameiro memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka sebelum Costa menggandakan keunggulan Los Rojiblancos sekaligus memastikan kemenangan.


Di dalam pertandingan, Costa sempat protes keras kepada wasit yang membuat dia dikartukuning. Insiden itu terjadi di babak pertama, saat Costa sengaja dijatuhkan Unai Nunez di kotak penalti, tapi wasit tidak menunjuk titik putih.

"Beberapa orang begitu tergila-gila kepadaku, Anda memang tidak bisa mengubahnya. Mereka ingin memberiku sebuah kartu," sembur Costa, yang belum lama ini menerima skorsing karena dikartumerah.

"Media-media mengada-ada banyak hal tentangku. Sebenarnya tidak perlu untuk berbohong dan mengarang cerita," ucap mantan pemain Chelsea ini kepada BeIN Sports.

Di musim ini, Atletico belum sekalipun mendapatkan hadiah penalti di La Liga. Pelatih Atletico Diego Simeone pun mempertanyakan.

"Semakin kita membicarakan soal ini, semakin buruk rasanya untuk para wasit. Mereka kemudian memimpin pertandingan-pertandingan kami dengan pemikiran bahwa mereka butuh memberikan penalti dan itu memengaruhi mereka karena mereka membaca dan mendengarnya di sepanjang pekan," kata Simeone.

"Dengan demikian, semakin kami membicarakan tentang tidak mendapatkan penalti maka semakin sedikit wasit akan memberi kami penalti."
(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed