DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 12:20 WIB

Kala Ramos dan Bale Berebut Penalti

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kala Ramos dan Bale Berebut Penalti Penalti Sergio Ramos ke gawang Leganes (Susana Vera/REUTERS)
Leganes - Kemenangan Real Madrid atas Leganes diwarnai perdebatan antara Sergio Ramos dan Gareth Bale soal eksekusi penalti. Kok bisa?

Madrid memainkan partai tunda di kandang Leganes, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB tadi. Sempat tertinggal lebih dulu, El Real akhirnya menang dengan skor 3-1.


Gol-gol kemenangan Madrid dibuat Lucas Vazquez dan Casemiro di babak pertama sebelum penalti Ramos di menit ke-89 memantapkan tiga poin untuk timnya.

Poin penuh ini mengantarkan Madrid naik ke posisi ketiga klasemen dengan selisih tujuh poin dari Atletico Madrid di urutan ketiga dan 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Tapi, kemenangan ketiga beruntun Madrid dalam waktu sepekan ini ternodai insiden tak menyenangkan antarpemainnya ketika penalti diberikan menyusul pelanggaran kepada Mateo Kovacic.

Absennya eksekutor utama, Cristiano Ronaldo, membuat penalti pun harus diambil pemain lain. Awalnya Bale ingin mengeksekusi itu namun Ramos lantas mengambil bola tersebut. Bale tak bisa mencegah itu dan Ramos mengonversi jadi gol.

Memang Madrid menang namun insiden itu tentu jadi preseden buruk bagi Madrid dan mungkin saja berefek pada perjalanan tim di sisa musim. Tapi, Ramos selaku kapten menegaskan tak ada masalah terkait rebutan penalti itu.

"Jika Cris tidak bermain, jika bukan Gareth maka saya. Kami adalah pengganti. Tidak ada persaingan," ujar Ramos kepada BeIN Sports.

Dengan penalti itu, Ramos sudah mengoleksi tiga gol musim ini di liga sekaligus gol ke-72 selama kariernya di Madrid. Sayangnya Ramos dikartukuning yang membuatnya absen akhir pekan ini.



(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed