DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 17:36 WIB

Barca Pertimbangkan Jual Nama Camp Nou

Redzi Arya Pratama - detikSport
Barca Pertimbangkan Jual Nama Camp Nou Camp Nou akan berubah nama? (David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Barcelona bisa jadi bakal bertambah tebal pundi-pundinya dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pihak klub berencana menjual nama stadion ke pihak sponsor.

Seperti halnya Arsenal dengan Emirates Stadium, Manchester City dengan Etihad Stadium, Juventus dengan Allianz Stadium, Borussia Dortmund dengan Signal Iduna Park, Barca ingin melakukan yang sama dengan stadion Camp Nou.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menjelaskan misi Barcelona mendapat pemasukan lebih besar dengan adanya kerjasama sponsor nama stadion. Ini termasuk merenovasi Espai Barca, sebutan untuk komplek olahraga besar di Barcelona, dan juga menambah kapasitas Camp Nou.

"Espai Barca adalah pembaruan total untuk stadion. Tak hanya stadion, tapi juga bagian dari kota Barcelona, karena kami akan memiliki arena baru nantinya," ujar Bartomeu kepada situs resmi Barcelona.

"Total investasi untuk itu sebesar 600 juta euro. Sudah ada dua sampai tiga perusahaan yang sedang berbicara dengan kami. Nantinya partner tersebut akan memberikan setengah dana untuk investasi tersebut," sambungnya

"Target kami semua sudah bisa berjalan pada 2021. Tapi, melihat apa yang tejadi, saya pikir kami akan mencapai angka 1 miliar euro sebelum 2021. Itu menjadi kabar baik bagi anggota klub dan membuktikan industri sepakbola sudah sangat berkembang. Beko menjadi sponsor terakhir kami. Step selanjutnya adalah hak penamaan stadion."

"Salah satu tujuan klub adalah mendapatkan uang setiap tahunnya. Karena kami harus melakukan reinvestasi uang tersebut untuk pemain dan real estate."

Bartomeu mengakui bahwa Barcelona harus bisa mendapatkan pemasukan yang besar dengan ekspansi global.

"Kompetitor utama kami adalah Premier League. Mereka memiliki pemasukan yang lebih besar dan ekspansi global luar biasa. Kami ingin menambakan pemasukan dari Liga Champions," tutup Bartomeu.



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed