DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 04:30 WIB

Jangan Lepas Bale, Madrid

Redzi Arya Pratama - detikSport
Jangan Lepas Bale, Madrid Gareth Bale dikabarkan akan dilego Real Madrid di musim panas. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Bintang sepakbola Wales Gareth Bale santer dikabarkan menuju pintu keluar Real Madrid. Eks pemain Madrid Alvaro Arbeloa menilai Bale sebaiknya jangan dilepas.

Didatangkan seharga 86 juta pound pada 2013, performa Bale bersama Madrid sebenarnya sangat baik. Ia sudah meraih semua trofi yang bisa diangkat Madrid, mulai dari 3 trofi Liga Champions, 1 trofi La Liga, 1 trofi Copa del Rey, 1 trofi Piala Super Spanyol, 2 trofi Piala Super Eropa, dan 2 trofi Piala Dunia Antar Klub.

Tiga musim perdananya bersama La Real pada 2013-2016 berjalan spesial. Ia mencetak total 58 gol pada tiga musim tersebut, dan sempat dianggap sebagai pemain Britania Raya terbaik yang tampil di Spanyol.

Sayangnya, performa Bale menurun sejak musim lalu dan baru mencetak sembilan gol dalam 23 penampilan di sepanjang 2017/18. Meredupnya Bale disebabkan berbagai cedera yang menghinggapinya.

Sejak musim lalu, Bale mengalami masalah panggul, engkel, otot betis, hingga hamstring. Namun, masalah betis menjadi yang problem utama Bale karena terus-terusan mengalaminya sampai musim ini.

Tak ayal, media-media Spanyol mengabarkan bahwa Madrid sudah siap melepas Bale pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, Arbeloa menilai tidak sepantasnya dilego.

"Saya sih tak akan menjual Bale. Saya pikir dia tak mendapat kredit yang pantas, karena ia berada dalam momen yang buruk pada kariernya," ujar Arbeloa dikutip Soccerway.

"Jika saya menjadi Zidane, saya akan mencoba memastikan semua pemain berada dalam momen yang baik dan mengurus Gareth Bale untuk memastikan dia bisa kembali ke level terbaik sebelum musim berakhir karena semua orang tahu masalah yang dia punya dengan cedera."

Bale masih terikat kontrak dengan Madrid sampai 2022. Manchester United disebut-sebut tertarik memulangkan Bale ke Premier League.



(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed